Di Hadapan Ratusan ASN, Kornelis Wara Umumkan Djafar Achmad Sebagai Plt Bupati Ende

Di Hadapan Ratusan ASN, Kornelis Wara Umumkan Djafar Achmad Sebagai Plt Bupati Ende

Di Hadapan Ratusan ASN, Kornelis Wara Umumkan Djafar Achmad Sebagai Plt Bupati Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
ASN Di Lingkup Pemkab Ende Mengikuti Apel Perdana, Senin (10/6/2019). 

Di Hadapan Ratusan ASN, Kornelis Wara Umumkan Djafar Achmad Sebagai Plt Bupati Ende

POS-KUPANG.COM | ENDE - Di hadapan ratusan ASN yang menghadiri apel perdana pasca Libur Lebaran tahun 2019, Asisten 1 Setda Ende, Kornelis Wara, SH mengumumkan Drs Djafar Achmad yang sebelumnya menjabat selaku Wakil Bupati Ende beralih jabatan menjadi Plt Bupati Ende pasca meninggalnya Bupati Ende, Ir. Marsel Petu.

Dalam apel perdana yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Ende, Senin (10/6/2019), Kornelis Wara mengatakan bahwa pasca meninggalnya Bupati Ende, Ir Marsel Petu, Kementrian Dalam Negeri lantas menunjuk Drs Djafar Achmad menjadi Plt Bupati Ende.

Evaluasi Operasi Ketupat Turangga 2019, Polda NTT Tangani Dua Kasus Menonjol, Apa Saja?

Dikatakan bahwa surat dari Mendagri perihal penunjukan Drs Djafar Achmad sebagai Plt Bupati Ende telah diserahkan oleh Wakil Gubernur NTT, Yos Nai Soi usai penguburan Ir Marsel Petu pada, Rabu (29/5/2019).

Kornelis Wara mengatakan bahwa dengan penunjukan Drs Djafar Achmad selaku Plt maka segala urusan administrasi akan dilakukan melalui Plt Bupati Ende.

BREAKING NEWS: 20 ASN Eks Napi Koruptor di TTU Dipecat dengan Tidak Hormat

"Nomeklatur yang benar adalah Plt Bupati Ende. Jadi dengan demikian segala urusan administrasi hendaknya ditulis Plt Bupati Ende," kata Kornelis Wara.

Pada kesempatan itu Kornelis Wara mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Ende pihaknya menyampaikan terima kasih atas segala dukungan dari semua ASN di Kabupaten Ende didalam mengurus jenazah Bupati Ende, Ir Marsel Petu mulai dari penjemputan hingga penguburan.

Pihaknya juga berharap agar dinas dan badan yang telah ditunjuk untuk berdoa secara bergiliran selama 40 hari mengenang kepergian almarhum Bupati Ende, Ir Marsel Petu di rumah jabatan Bupati Ende hendaknya terus dilakukan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved