Belasan Anak Lewoleba Datang ke Rumah Literasi Setiap Hari

Belasan Anak Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata Datang ke Rumah Literasi Setiap Hari

Belasan Anak Lewoleba Datang ke Rumah Literasi Setiap Hari
POS-KUPANG.COM/Foto Pater Steph Tupeng Witin
Inilah aktivitas di Rumah SVD Waikomo, Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Propinsi Nusa Tenggara Timur. 

Belasan Anak Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata Datang ke Rumah Literasi Setiap Hari

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kehadiran Oring (Rumah) Literasi di Rumah SVD Waikomo, Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Propinsi Nusa Tenggara Timur sejak bulan Maret 2019 menarik minat anak-anak di Lewoleba.

Setiap hari belasan anak SD, SMP dan SMA datang membaca dan mencari referensi di Oring Literasi.

"Saya mau membangun rasa cinta rakyat terutama anak-anak dan generasi muda akan buku sebagai salah satu jalan pencerdasan. Di era milenial ini, kecintaan terhadap buku memudar jauh. Kita ingin agar wawasan dan logika generasi muda berkembang, sehingga memicu kreativitas dalam berbagai aspek hidup," kata Pendiri Oring Literasi, Pater Steph Tupeng Witin, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (10/6/2019).

Di Hadapan Ratusan ASN, Kornelis Wara Umumkan Djafar Achmad Sebagai Plt Bupati Ende

Pater Steph Witin meminta dukungan dari pemerintah, institusi dan per orang yang peduli dengan gerakan literasi. Ia mengharapkan sumbangan buku dari pihak yang peduli gerakan literasi. Tekadnya membangun generasi cerdas untuk Indonesia dari kampung,

Evaluasi Operasi Ketupat Turangga 2019, Polda NTT Tangani Dua Kasus Menonjol, Apa Saja?

"Saya sendiri membuat pelatihan menulis di kalangan pelajar dan orang muda Katolik. Kita akan menjalin kerja sama dengan institusi pendidikan untuk pelatihan menulis," ujar Pater Steph Witin. (laporan reporter pos-kupang.com,eginius mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved