320 Orang ASN Pemkab Ende Tidak Hadir Usai Libur Lebaran

Sebanyak 320 orang ASN di Lingkup Pemkab Ende tidak hadir tanpa berita pada hari pertama kerja usai libur Lebaran tahun 2019, Senin (10/6/2019).

320 Orang ASN Pemkab Ende Tidak Hadir Usai Libur Lebaran
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
ASN di Lingkup Pemkab Ende Mengikuti Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Senin (10/6/2019). 

320 Orang ASN Pemkab Ende Tidak Hadir Usai Libur Lebaran

POS-KUPANG.COM|ENDE---Sebanyak 320 orang ASN di Lingkup Pemkab Ende tidak hadir tanpa berita pada hari pertama kerja usai libur Lebaran tahun 2019, Senin (10/6/2019).

Data yang dihimpun Pos Kupang.Com menyatakan bahwa jumlah ASN di Lingkup Pemkab Ende sebanyak 1.358 orang serta kurang sebanyak 320 orang dan 748 orang yang hadir.

Untuk yang kurang dengan alasan masing-masing sakit 29 orang dan cuti 9 orang dan ijin sebanyak 35 orang serta tugas luar 8 orang dan tugas dalam daerah 74 orang dan tanpa berita sebanyak 159 orang.

Asisten 1 Setda Ende, Kornelis Wara pada saat memimpin apel perdana pasca Libur Lebaran di Lingkup Pemkab Ende mengatakan bahwa bagi yang tidak masuk kerja di hari pertama tanpa berita akan dilaporkan ke Menpan karena memang hal itu telah diinstruksikan oleh Menpan.

KSP TLM dan KSU Talenta Gelar Diklat, Uji Kompetensi Bagi Kepala Cabang dan Manager

Calon Mahasiswa Membludak Daftar Beasiswa Pemda Sikka

Hotel dan Restaurant di NTT Harus Gunakan Kopi Manggarai Atau Bajawa, Tidak Boleh Kopi Dari Luar

“Menpan RI telah mengeluarkan edaran terkait dengan ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama dan itu dilaporkan ke Menpan untuk diambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku,”kata Kornelis Wara.

Kornelis mengatakan bahwa pihaknya meyayangkan adanya ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama tanpa berita padahal sudah mendapatkan jatah liburan selama 10 hari.

Kornelis mengatakan bahwa disiplin menjadi penilain tersendiri bagi ASN maka dengan demikian diharapkan kepada ASN untuk senantiasa masuk kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksanaan apel perdana pasca libur Lebaran di Lingkup Pemkab Ende dipimpin oleh Asisten 1 Setda Ende, Kornelis Wara SH karena Plt Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengikuti Rakor para Bupati di Labuan Bajo-Manggarai Barat sedangkan Sekda Ende, Dr dr Agustinus G Ngasu, M.Kes berhalangan karena sedang ada kedukaan.

Pantuan Pos Kupang.Com tampak ratusan ASN di Lingkup Pemkab Ende memenuhi Lapangan Apel Kantor Bupati Ende untuk mengikuti apel perdana pasca Libur Lebaran. Sebelum apel para ASN terlebih dahulu diabsen kehadirannya.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved