Paus Fransiskus Rayakan Pentakosta - Biarkan Roh Membantu Kita Mendengar Seruan Kota

Paus Fransiskus mendorong umat beriman kota Roma untuk mengizinkan Roh untuk memegang tangan mereka dan membawa mereka ke jantung kota

Paus Fransiskus Rayakan Pentakosta - Biarkan Roh Membantu Kita Mendengar Seruan Kota
Vaticannews.va
Paus Fransiskus saat merayakan Pentakosta di Roma, Minggu (9/6/2019) 

Paus Fransiskus Rayakan Pentakosta: ‘Biarkan Roh Membantu Kita Mendengar "Seruan Kota'

POS-KUPANG.COM - Paus Fransiskus merayakan Misa Kudus bersama umat Keuskupan Roma yang setia pada perayaan Paskah. Upacara diikuti oleh ziarah ke Kuil Madonna Cinta Ilahi.

Paus Fransiskus mendorong umat beriman kota Roma untuk mengizinkan Roh untuk memegang tangan mereka dan membawa mereka ke jantung kota untuk mendengar seruan mereka yang membutuhkan keselamatan.

Dia merayakan Misa Kudus bersama umat Keuskupan Roma di Lapangan Santo Petrus pada Sabtu malam, malam menjelang hari raya Pentakosta.

Memperhatikan bahwa perayaan menandai malam terakhir dari Musim Paskah, Paus berkata, pada hari raya Pentakosta, “Yesus ada di tengah-tengah kita dan menyatakan dengan suara keras: Biarkan siapa pun yang haus datang kepada saya dan minum”.

Paus berkata bahwa Roh Kudus muncul dari hati Yesus yang Bangkit, dan mengisi hati kita dengan belas kasihan.

“Betapa saya berharap agar orang-orang yang tinggal di Roma mengakui Gereja, mengenali kita”, untuk kemanusiaan, belas kasihan, kelembutan yang sangat dibutuhkan, katanya.

Gereja adalah seorang ibu
Dia mengatakan mereka akan merasa di rumah, di "rumah ibu" di mana mereka selalu disambut dan di mana mereka selalu dapat kembali.

“Mereka akan selalu merasa disambut, didengarkan, dipahami, membantu mengambil langkah menuju kerajaan Allah ... Seperti seorang ibu yang tahu bagaimana, bahkan ketika anak-anak sudah dewasa,” katanya.

Paus Fransiskus mengatakan bahwa pemikiran-pemikiran tentang aspek keibuan Gereja ini mengingatkannya pada kapan, 75 tahun yang lalu, pada tanggal 11 Juni 1944, Paus Pius XII melakukan tindakan khusus ucapan syukur dan permohonan dari Perawan Maria, untuk melindungi kota St. Roma.

Halaman
123
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved