Di Kabupaten TTS, Desa di Atas Awan Fatumnasi Diserbu Warga Kota Kupang

Mengisi libur lebaran dan libur nasional, warga Kota Kupang berbondong-bondong menuju Kabupaten TTS untuk menikmati wisata al

Di Kabupaten TTS, Desa di Atas Awan Fatumnasi Diserbu Warga Kota Kupang
Dokumentasi Ronald Renoat untuk Pos Kupang.
Foto bersama saat berada di Desa Fatumnasi, Kecamatan Fatumnasi, Kabupaten TTS, Kamis (6/6/2019) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG | KUPANG - Mengisi libur lebaran dan libur nasional, warga Kota Kupang berbondong-bondong menuju Kabupaten TTS untuk menikmati wisata alam yang berada di wilayah itu, Sabtu (8/6/2019).

Salah satu destinasi wisata alam yang dituju adalah Desa Fatumnasi, sebuah desa di bawah kaki gunung Mutis.

Ini Alasan Pemudik di Kota Kupang Memilih Gunakan Kapal Feri

Desa yang terletak di Kecamatan Fatumnasi, Kabupaten TTS ini dapat ditempuh kurang lebih satu jam dari kota SoE, Ibu Kota Kabupaten TTS.

Bentangan alam yang berbukit dan udara yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kota Kupang dan warga dari kota lainnya untuk memilih tempat tersebut.

Seorang pengunjung yang berasal dari Kota Kupang, Ronald Renoat kepada POS-KUPANG.COM mengaku, mengisi liburan kali ini dengan mengunjungi desa tersebut.

Bersama empat rekannya, mereka mengendarai sepeda motor dari Kota Kupang menuju desa Fatumnasi pada Kamis (6/6/2019) pagi.

Jefri Riwu Kore Tegaskan ASN yang Tak Hadir 10 Juni Akan Dapat Sanksi

"Kami tiba di Desa Fatumnasi sekitar jam 2 siang," kata Ronald yang juga akademisi di Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang ini.

Mereka memanfaatkan waktu liburan untuk menikmati wisata alam yang dapat diakses dengan waktu yang tidak lama dan ekonomis.

Selama perjalanan ke Desa Fatumnasi, ungkap Ronald, ia melihat banyak wisatawan lokal yang memilih beberapa tempat untuk berswafoto dan bercengkrama.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved