Di Kabupaten Alor, Gubernur NTT Terkesima Sopi Pura

Gubernur NTT, Viktor Bungtiku Laiskodat terkesima setelah mencium atau membau aroma sopi /sejenis minuman tradisional di Pulau Pura, Kecamatan Pulau

Di Kabupaten Alor, Gubernur NTT Terkesima Sopi Pura
Pos Kupang.com/Oby lewanmeru
Gubernur NTT ,Viktor B. Laiskodat didampingi Bupati Alor, Amin Djobo dan Ketua MS GMIT, Dr. Mery Kolimon saat berada di Pulau Pura, Kecamatan Pulau Pura, Kabupaten Alor 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtiku Laiskodat terkesima setelah mencium atau membau aroma sopi /sejenis minuman tradisional di Pulau Pura, Kecamatan Pulau Pura, Kabupaten Alor.

Linus Kia,salah satu warga Alor ,Sabtu (8/6/2019) mengatakan, pada kunjungan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat berkunjung ke Pura ,Kabupaten Alor dalam momentum syukuran atas peresmian dan penthabisan Gereja Warabu -Harilolong,Pura Timur, Kecamatan Pulau Pura.

Menurut Linus, ketika ada di Pura, Gubernur NTT, duduk berbincang dengan sejumlah orang hebat Alor di meja makan panjang terbuat dari bambu di halaman Gereja Warabu-Harilolong-Pura Timur.

Jefri Riwu Kore Tegaskan ASN yang Tak Hadir 10 Juni Akan Dapat Sanksi

Saat itu, Viktor didampingi Bupati Alor, Amon Djobo, Ketua Sinode GMIT, Dr. Mery Kolimon,S.Th., dan sejumlah pejabat Pemprov NTT asal Alor, diantaranya Drs. Aba Maulaka, Dr. Zet Soni Libing, Eden Kalakik,SE.,M.Si dan Anggota DPRD NTT, Drs.Alexander Ena,M.Si.

Dalam rangkaian acara itu, Gubernur Viktor Laiskodat dinobatkan sebagai tokoh masyarakat setempat dan disuguhi sejumlah kenangan-kenangan, termasuk sopi, minuman lokal beralkohol khas Pulau Pura.

Bupati Manggarai Barat: ASN Terlambat Masuk Kantor Senin Gaji Ditunda

"Saat itu Gubernur mencium /membau aroma sopi yang dituang dalam cangkir tempurung kelapa, kemudian mencicipinya. Gubernur terkesima dan memuji kualitas sopi Pura sehingga akan dijadikan pasokan utama untuk produksi sophia di NTT," kata Linus.

Ketua Panitia Osias Donuisang dan Sekretarisnya Sem Obisuru bekerja ekstra mempersiapkan segala sesuatu agar malam itu Gubernur Viktor dan puteranya dapat menginap di Pulau Pura dengan nyaman.

Usul Potong Kesra Bagi ASN yang Terlambat Masuk Libur

Untuk diketahui, Kecamatan Pulau Pura merupakan kecamatan satu pulau yang terdiri atas satu kelurahan dan lima desa, yaitu Kelurahan Pura, Desa Maru, Pura Barat, Pura Selatan, Pura Timur dan Desa Pura Utara. Kebanyakan pendudukannya menggantungkan hidup sebagai nelayan dan penyadap nira lontar untuk dibuat tuak manis dan Sopi Pura.

Letaknya yang satu pulau kecil terpisah dari Alor dan Pantar, membuat kecamatan ini masih terbatas sumber penerangan listrik dan terutama air minum bersih menjadi masalah pelik yang sangat dirasakan, terkadang mereka mengambil air minum ke pulau Alor menggunakan sampan atau perahu motor berukuran kecil.

Gubernur NTT ,Viktor B. Laiskodat didampingi Bupati Alor, Amin Djobo dan Ketua MS GMIT, Dr. Mery Kolimon saat berada di Pulau Pura, Kecamatan Pulau Pura, Kabupaten Alor. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved