Sidak Dadakan, Ombudsman Soroti Fasilitas Sel Polsek Cempaka Putih

Lakukan Sidak Dadakan, Ombudsman Soroti Fasilitas Sel Polsek Cempaka Putih

Sidak Dadakan, Ombudsman Soroti Fasilitas Sel Polsek Cempaka Putih
CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com
Anggota ORI, Adrianus Meliala, saat meninjau Polsek Cempaka Putih, Jakarta Timur, Jumat (7/6/2019). 

Lakukan Sidak Dadakan, Ombudsman Soroti Fasilitas Sel Polsek Cempaka Putih

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ombusdman RI (ORI) melakukan pemantauan terhadap sejumlah lembaga pelayanan umum pada hari ketiga lebaran.

Pemantauan dilakukan mulai dari rutan, rumah sakit, kantor polisi serta kantor pelayanan umum lainnya.

Pemprov Akan Bangun Kembali Rumah yang Terbakar Akibat Kerusuhan di Buton

Salah satu tempat yang didatangi pada Jumat (7/6) pagi, yaitu Kantor Polsek Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ombusdman tiba di Kantor Polsek Cempaka Putih Sekira Pukul 10.13 WIB.

Tim pemantau langsung mengecek sejumlah fasilitas atau kelengkapan kantor, mulai dari papan informasi sampai keadaan sel tahanan.

Sebelum melakukan pengecekan, anggota ORI, Adrianus Meliala, sempat menelepon Kepala Polsek Cempaka Putih Rosiana yang saat itu tidak berada di kantor.

Ada Provokator Kerusuhan yang Mengakibatkan 87 Rumah Dibakar di Buton, Kepolisian Lakukan Ini

Adrianus pun kemudian meminta Kapolsek Rosiana untuk datang ke kantor. Sembari menunggu Kapolsek, Ombudsman menyorot kurangnya kelayakan bangunan kantor Polsek Cempaka Putih.

"Tadi kita sudah lihat secara cepat mengenai situasi kantor kemudian juga situasi tahanannya ada kesan kami, dari segi kualitas bangunan sudah agak rusak. Jadi mungkin bisa menjadi perhatian bagi jajaran polsek untuk mengusulkan pada polres dan ke jajaran atas untuk memperbaiki," ungkap Adrianus.

Selain itu, Adrianus juga menyorot keadaan sel tahanan yang kurang cahaya. Menurutnya hal itu perlu diperhatikan sebab merupakan faktor kesehatan tahanan.

"Terkait dengan tahanan khususnya ruang tahanan memang kami lihat agak sedikit kurang cahaya, hal mana akan mempengaruhi kesehatan mereka. Ketika ketika mereka kurang cahaya, kurang olahraga, gizi juga kurang, maka itu akan mengakibatkan mereka mudah sakit dan ketika sakit ujung-ujungnya yang pusing adalah jajaran polsek," imbuhnya.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved