Penjual Makanan dan Minuman di Obyek Wisata Pantai Walakiri Raih Omzet Rp 6 Juta Sehari

Para Penjual Makanan dan Minuman di Obyek Wisata Pantai Walakiri Raih Omzet Rp 6 Juta Sehari

Penjual Makanan dan Minuman di Obyek Wisata Pantai Walakiri Raih Omzet Rp 6 Juta Sehari
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Aron bersama keluarganya sedang membresihkan ikan untuk dibakar dan dijual. 

Para Penjual Makanan dan Minuman di Obyek Wisata Pantai Walakiri Raih Omzet Rp 6 Juta Sehari

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Para penjual makanan dan minuman di obyek wisata Pantai Walakiri, di Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT mengaku sepanjang hari libur Lebaran idul fitri 1 syawal 1440 hijriah, omzet yang diperoleh mereka mengalami peningkatan, dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Bendelina Lake (48), salah satu penjual makanan dan minuman di pantai Walakiri mengaku omzet yang diperoleh dari hasil jualanya meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Brimobda NTT Siagakan 1 SSK Pasukan di Naibonat

Bendelina mengaku, di hari libur lebaran ini omzet yang diraupnya hingga mencapai Rp 5.000.000 sampai Rp 6.000.000, dibandingkan pada hari-hari sebelumnya hanya mencapai Rp 2.000.000 itu pun saat ramai pengunjung.

"Intinya selama libur lebaran ini adalah hasilnya. Hasilnya lebih dari hari-hari biasa. Kalau hari-hari biasa itu juga disaat agak ramai pengunjung hasilnya bisa mencapai 2 juta. Tetapi selama libur lebaran ini setiap hari bisa dapat 5 sampai 6 juta rupiah," kata pemilik warung Bunda Aron ketika ditemui POS-KUPANG. COM di tempat jualanya di pantai Walakiri, Jumat (7/6/2019).

Ke Maumere, Emir Qatar Bawa Rombongan Besar

Makanan dan minuman yang ia jual berupa ikan panggang, kuah asam, cumi, siput, minuman dingin, minuman penyegar, minuman kelapa muda, kue-kue, serta makanan ringan.

"kalau harga ikan bakar tergantung salera pengunjung dan besar kecil-kecilnya ikan," jelas Bendelika.

Ia mengaku, selama libur lebaran itu, banyak sekali tingkat pengunjung baik wisatawan lokal, maupun wisatawan Manca Negara. Namun rata-rata yang lebih banyak pengunjung yang datang dari luar pulau Sumba untuk memenikmati panorama alam pantai Walakiri.

"Pokoknya banyak sekali yang datang ke pantai Walakiri saat libur lebaran ini. Enaknya mereka datang juga belanja dan beli makanan dan minuman yang saya jual banyak juga," ungkapnya.

Penjual lainya Deksoni Metusalakh Era Manu (38) juga mengaku omzet yang diperolehnya dari hasil jualanya mengalami peningkatan di sepanjang hari libur lebaran dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Namun omzet yang diperoleh Diksoni tidak sebanyak mama Aron. Diksoni hanya memperoleh omzet maksimal Rp 1.000.000, jika di hari-hri biasa diksoni hanya memperoleh omzet Rp 500.000-Rp 600.000 saja.

Makanan dan minuman yang dijual Diksoni pun sama berupa ikan bakar, ikan kuah asam, makanan ringan, kue-kue, minuman penyegar, dan lain sebagainya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved