BREAKING NEWS: Dua TKI Ini Protes, Mereka Dicekal Tapi 30 Orang Lain Lolos

BREAKING NEWS: Dua TKI ini protes, mereka dicekal tapi 30 Orang Lain Lolos

BREAKING NEWS: Dua TKI Ini Protes, Mereka Dicekal Tapi 30 Orang Lain Lolos
ISTIMEWA
Dua CTKI asal Kabupaten TTS yang Dicekal di Bandara El Tari Kupang, Jumat (7/6/2019). 

BREAKING NEWS: Dua TKI ini protes, mereka dicekal tapi 30 Orang Lain Lolos

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dua calon Tenaga Kerja Indonesia ( TKI), Yanto Soleman Penu dan Imanuel Honi, asal SoE Kabupaten Timor Tengah Selatan protes karena dicekal oleh Satgaspam dan Satgasnaker di Bandara El Tari Kupang, Jumat (7/6/2019).

Volkes Nanis, Satgaspam Bandara El Tari Kupang, kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan dua CTKI tersebut merupakan CTKI non-prosedural yang hendak berangkat ke Pangkalan Bun Kalimantan Tengah untuk bekerja di Perkebunan Kelapa Sawit.

Mahasiswa Uniflor Ende Lakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Nagekeo

"Mereka protes karena menurut keterangan mereka, minggu lalu ada tiga puluh CTKI NTT yang lolos ke Pangkalan Bun lewat jalur laut. Kalau dijalur, yah ada Satgas TKI di Pelabuhan Tenau yang menjaga di sana," jelas Volkes.

Volkes menjelaskan, sanak keluarga Yanto dan Imanuel yang saat ini berada di Pangkalan Bun memberikan keterangan yang sama bahwa 30 lolos melalui jalur laut.

BREAKING NEWS: Begini Liburan Emir Qatar di Maumere, Bawa Jet Pribadi dan Yacht Mewah

"Keluarga kedua CTKI ini, di Pangkalan Bun, juga protes. Mereka mempertanyakan, kenapa tiga puluh CTKI bisa lolos, sedangkan dua saudara kami, Yanto dan Imanuel dicekal," jelas Volkes.

Lanjutnya, yang mengawasi keberangkatan TKI jalur laut merupakan tugas Satgas TKI yang bertugas di Pelabuhan. "Kita bertugas di Bandara El Tari Kupang. Tapi kalau memang informasi bahwa benar ada 30 CTKI yang lolos tentu menjadi catatan Satgas TKI untuk lebih ketat melakukan pengawasan," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved