Kades Benteng Wunis Alokasi Dana Rp 12,.5 Juta, Ini Peruntukannya

Kades Benteng Wunis, Yosep H.Pratikno mengaku tahun ini desanya telah mengganggarkan dana desa guna memperbaikki rumah warganya yang tidak layak huni

Kades Benteng Wunis Alokasi Dana Rp 12,.5 Juta, Ini Peruntukannya
Pos Kupang.com/Aris Ninu
Foto Salah satu rumah warga di Desa Compang Necak, Lamba Leda, Matim yang belum layak huni 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Kades Benteng Wunis, Yosep H.Pratikno mengaku tahun ini desanya telah mengganggarkan dana desa guna memperbaikki rumah warganya yang tidak layak huni menjadi layak.

Alokasi dana desa untuk satu rumah, ujar Yosep, yakni Rpp 12.500.000,00.

Yang mana dana pembangunan rumah sesuai hasil rapat di desa tahun ini ada 10 rumah dengan alokasi dana Rp 12.500.000 per-rumah.

"Dananya hanya stimulant saja sehingga pemilik harus benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut guna memperbaikki rumahnya.

Dana yang ada dipakai membeli kebutuhan seng, semen, paku dan besi beton. Sedangkan material lainnya ditanggung pemilik rumah," kata Yosep yang mengirim rilis kepada POS-KUPANG.COM dari Benteng Wunis, Kecamatan Poco Ranaka Timur, Matim, Kamis (6/6/2019) siang.

Ia menjelaskan, pembangunan rumah bagi warga kurang mampu setiap tahun akan mendapat alokasi dana agar rumah warga bisa diperbaikki.

"Setiap tahun pasti ada dana perbaikkan rumah yang bersumber dari dana desa," ujar Yosep.

Ia juga menambahkan, pemanfaatan dana desa untuk jalan masih jadi perhatian utama ke depan karena sesuai usulan warga saat musrenbang desa.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved