Ini Dia Identitas Pelaku Pembunuh Remaja Saat Pesta di Kupang yang Diungkap Polisi

Ini Dia Identitas Pelaku Pembunuh Remaja Saat Pesta di Kupang yang Diungkap Polisi

Ini Dia Identitas Pelaku Pembunuh Remaja Saat Pesta di Kupang yang Diungkap Polisi
KOMPAS.com/Thinkstock/Antoni Halim
Ilustrasi Polisi 

Ini Dia Identitas Pelaku Pembunuh Remaja Saat Pesta di Kupang yang Diungkap Polisi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Polisi Raja Erizman mengatakan, pihaknya telah mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Ramos Horta Soares (19), di tempat pesta di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Kamis (6/6/2019).

Pelaku, kata Erizman, diketahui berasal dari Perumahan 100, Desa Manusak. " Identitas pelaku penikaman yakni berinisial M alias B," ungkap Erizman, kepada Kompas.com, Kamis siang.

Polisi Selidiki Gelembung Suara di PPK Hewokloang dan Alok Timur

Identitas pelaku, lanjut Erizman, diketahui setelah pihaknya melakukan penyelidikan secara intensif, termasuk juga pemeriksaan terhadap dua orang saksi mata.

Berdasarkan keterangan dari saksi, kata Erizman, saat terjadi keributan antara Perguruan Silat Kera Sakti dan PSHT di acara pesta di rumah Lorens Marcues di Perumahan 100 RT 019, RW 007, Desa Manusak, mereka melihat korban ditikam oleh pelaku M, dengan menggunakan senjata tajam.

Tim Olimpiade Fisika Raih 5 Medali Internasional, Ini Asal Sekolah Siswa Peraih Medali

Bukan hanya itu saja, usai menikam korban, pelaku juga berusaha menikam salah satu saksi. Hal itu terjadi saat saksi bersama kerabat lainnya mengantar korban Ramos Horta Soares yang saat itu dalam kondisi kritis.

"Saat dalam perjalanan menuju rumah sakit, saksi sempat ditikam oleh pelaku di bagian belakang, namun tikaman tersebut tidak mengakibatkan saksi terluka karena saksi sempat menghindar," ungkap Erizman.

Setelah itu, pelaku lalu melarikan diri. Usai kejadian, pihaknya kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Saat ini, kita masih fokus untuk mengamankan bentrokan warga, setelah tewasnya korban," kata Erizman.

Hingga saat ini, sebut Erizman, Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan bersama Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Donijio D Fatimah, sedang berada di lokasi kejadian dan memberi arahan kepada personel Polres Kupang dan personel Brimob Polda NTT bersama pihak TNI, guna mengantisipasi adanya aksi penyerangan antara kedua kelompok pemuda. (Kompas.com/Sigiranus Marutho Bere)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Ungkap Identitas Pelaku Pembunuh Remaja Saat Pesta di Kupang",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved