Bronjong di Ruas Jalan Ruteng-Reo Disapu Banjir, Ini Kondisinya

ronjong sepanjang 100 meter yang sudah dibangun di ruas jalan Ruteng-Reo tepatnya di Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok, Manggarai sudah dibawa banji

Bronjong di Ruas Jalan Ruteng-Reo Disapu Banjir, Ini Kondisinya
Pos Kupang.com/Aris Ninu
lokasi bencana longsor di Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok, Manggarai yang terjadi belum lama ini lalu sudah ada penanganan.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bronjong sepanjang 100 meter yang sudah dibangun di ruas jalan Ruteng-Reo tepatnya di Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok, Manggarai sudah dibawa banjir.

Yang mana akibat rusaknya bronjong tersebut kini ruas jalan ke Reo mulai mengancam pengguna jalan.

Dikuatirkan bila tidak ada penanganan berupa pembangunan bronjong maka jalan Ruteng-Reo akan putus total.

Pesta di Kupang Telan Korban, Remaja Ini Tewas di Aniaya

"Ada 100 meter jalan yang sudah dibangun bronjong sudah dibawa banjir. Kami kuatir di lokasi tersebut akan putus karena terkikis air saat banjir.

Memang sekarang lagi musim kemarau tapi perlu ada perhatian. Lokasi bronjong yang dibawa banjir di lokasi lain lagi bukan di lokasi bencana yang sudah ditangani. Maka itu kami minta balai jalan negara bisa turun melakukan survey," kata Camat Reok, Kanisius Tonga saat dihubungi POS-KUPANG.COM di Reo, Kamis (6/6/2019) pagi.

BREAKING NEWS- Bentrok antar Perguruan Bela Diri di Naibonat, Kabupaten Kupang-NTT,1 Orang Tewas

Ia menjelaskan, bronjong yang dibawa banjir telah berdampak luapan air mulai mendekati badan jalan sehingga perlu ada penanganan yang cepat.

"Arus kendaraan masih lancar tapi perlu ada perhatian lagi agar jalan ke Reo jangan sampai menganggu aktivitas ekonomi warga Manggarai," papar Camat Kanisius.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved