Bentrok Antardesa di Adonara, Flotim Dipicu Pemuda Mabuk, Begini Ceritanya

Peristiwa Bentrok Antardesa di Adonara, Flores Timur Dipicu Pemuda Mabuk, Begini Ceritanya

Bentrok Antardesa di Adonara, Flotim Dipicu Pemuda Mabuk, Begini Ceritanya
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli 

Peristiwa Bentrok Antardesa di Adonara, Flores Timur Dipicu Pemuda Mabuk, Begini Ceritanya

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Diduga dipicu masalah sepele oleh oknum pemuda mabuk yang melontarkan ancaman menyulut perkelahian antarwarga Desa Wewit dan Nubalema 2 di Kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur, Pulau Flores, Rabu (5/6/2019).

Perkelahian di Desa Bidara, wilayah Kecamatan Adonara Tengah menimbulkan satu warga Nubalema 2 luka-luka. Korban luka serius dirujuk ke RS Larantuka akhirnya meninggal Kamis (6/6/2019) pagi. Kematian warga Nubalema 2 menyulut aksi lanjutan Kamis pagi.

Wabup Flotim Sudah Komunikasi dengan Tua Adat

Sekelompok orang dari Nubalema 2 datang mencari pelaku di Wewit. Bentrokan tidak terhindarkan.

"Tiga orang luka-luka dan mungkin dua atau tiga rumah dilaporkan rusak di Desa Wewit," ujar Wakil Bupati Flores Timur, Agus Payong Boli, dihubungi POS-KUPANG.COM, Kamis (6/6/2019) sore.

Agus Boli menegaskan, tidak ada motif khusus. Hanya oknum pemuda yang mungkin mabuk mengancam dan terjadi perkelahian lanjutan.

BREAKING NEWS: Warga Desa Wewit dan Nubalema 2 di Flotim NTT Bentrok, Satu Meninggal

"Klaim kampung itu biasa terjadi di Adonara, jadi semua warga kampung lain mudah terlibat di dalamnya. Namun nanti polisi yang mendalami lebih khusus lagi menemukan akar masalahnya," imbuh Agus Boli.

Kenapa orang begitu mudah terhasut? Agus Boli mengakui solidaritas warga Adonara tinggi sekali apalagi menghadapi semacam ancaman dari luar kampung atau wilayah. Meski soliditas ini tidak tepat. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved