Breaking News:

Anggota Brimobda NTT dan TNI Siaga di Lokasi Kejadian di Naibonat

Anggota Brimobda NTT dan TNI Kini Tetap Siaga di Lokasi Kejadian di Naibonat

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Anggota Polisi ketika melakukan pengawasan pasca bentrokan oknum warga di Naibonat, Kamis (6/6/2019). 

Anggota Brimobda NTT dan TNI Kini Tetap Siaga di Lokasi Kejadian di Naibonat

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Anggota Brimobda NTT bersama TNI bersiaga di lokasi kejadian bentrokan antar oknum warga di Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Kehadiran anggota Brimobda dan TNI ini pasca kejadian meninggalnya satu warga dari Desa Manusak, Kamis (6/6/2019) dini hari.

Pantauan POS-KUPANG.COM, situasi di Jalan Timor Raya tepatnya di Naibonat berjalan kondusif. Arus kendaraan berjalan normal, aktifitas wargapun berjalan baik. Hanya beberapa kios milik pedagang yang berada di pinggir Jalan Timor Raya tertutup karena berkenaan dengan hari raya Idul Fitri.

Mobil Pikap yang Ditumpangi 20 Orang Masuk Jurang, Empat Penumpang Tewas

Jajaran Brimobda NTT membangun tenda di sekitaran lapangan bola kaki Naibonat dan kendaraan milik satuan inipun terlihat berbanjar di sepanjang area ini.

Anggota TNI sekitar puluhan orang dengan senjata lengkapun terlihat berada di area depan Markas Kompi Senapan Yonif 743/PSY atau sekitar 500 meter dari lokasi tenda milik satuan brimobda.

AirNav Indonesia Imbau Warga Tak Terbangkan Balon Udara Liar, Ini Alasannya

Sebelumnya, Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, menegaskan, dirinya saat ini tengah berusaha membangun komunikasi antar dua pihak yang menjadi korban bentrok antar warga di Naibonat, Kecamatan Kupang Timur. Sementara pelaku yang terlibat dalam bentrokan ini akan ditangkap.

Kapolres Indera Gunawan kepada POS KUPANG.COM, Kamis (6/6/2019) meminta kepada para pihak untuk menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Kupang. Pasalnya, aparat Kepolisian dibantu TNI saat ini sudah mengamankan situasi di lapangan.

"Arus kendaraan di Naibonat dan sekitarnya berjalan normal. Tidak ada penghadangan kendaraan. Saya dan Kasat Brimobda NTT bersama anggota juga jajaran TNI tetap jaga situasi di lapangan," kata Indera.

Untuk diketahui, situasi dan kondisi keamanan pasca kejadian bentrok antar oknum warga di Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang sudah berjalan kondusif. Kondisi ini berkat kesigapan Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan bersama anggota Brimobda NTT yang dipimpin Kasat Brimob turun langsung ke lokasi kejadian.

Kapolres Kupang, Indera Gunawan kepada POS KIPANG.COM, Kamis (6/6/2019) menjelaskan, pasca kejadian antar oknum warga di Naibonat, dirinya bersama Kasat Brimob bersama anggota ke lokasi kejadian. Saat ini situasi sudah dapat dikendalikan dan berjalan kondusif.

"Sementara sudah kondusif namun kami masih siaga di lapangan. Sebab kejadian ini karena miras pada pesta nikahan," kata Indera. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved