Ribuan Umat Muslim Dari Masjid AT Taqwa Kamalaputi

mereka juga menyalakan lampu lampion kemudian melepaskan ke udara dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri itu.

Ribuan Umat Muslim Dari Masjid AT Taqwa Kamalaputi
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Umat muslim Masjid AT Taqwa Waingapu sedang ikut Pawai Takbiran. 

 Ribuan Umat Muslim Dari Masjid AT Taqwa Kamalaputi

POS-KUPANG.COM  | WAINGAPU----Sekitar seribu lebih umat muslim di Masjid AT Taqwa Kamalaputi, Kelurahan Kamalaputi, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur antusias mengikuti malam pawai Takbiran 1 Syawal 1440 Hijriah, Selasa (4/6/2019) malam. Pawai Takbiran itu digelar oleh remaja masjid AT Taqwa Kamalaputi.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa (4/6/2019) malam, terlihat sekitar seribu lebih umat muslim mengikuti pawai akbar malam Takbiran itu, ada yang berjalan kaki, dan ada yang menggunakan kendaraan roda dua.

Pawai malam Takbiran itu dengan star dari mesjid AT Taqwa kemudian mengikuti jalan Dj. Panjaitan, Jln.Jendral Ahmad Yani, dan sejumlah jalan lain kemudian kembali berakhir di masjid tersebut.

Reino Barack Gendong Mesra Syahrini, Pamer Kemesraan Nih Ye

Umat Muslim Padati Lapangan Pancasila Ende Ikut Sholat Ied

Ternyata Raffi Ahmad Ingin Punya Anak dari Luna Maya, Begini Tanggapan Nagita Slavina

Terlihat dalam pawai itu mereka juga mengotong replika/miniatur hewan unta, miniatur masjid, miniatur Al Quran. Selain itu, terlihat juga mereka khusus kepada anak-anak membawa lampu obor dan membawa lampu lampion, memukul bedug dan sambil meneriakan Alllahu Akbar-Allahu Akbar.

Dalam pawai itu juga diiringi oleh drum band dan usai pawai Takbiran itu, mereka juga menyalakan lampu lampion kemudian melepaskan ke udara dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri itu.

Tampak dalam mengamankan pawai Takbiran itu pihak kepolisian dari Polres Sumba Timur, Brimob, TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur, Dinas Perhubungan, Banser, dan organisasi mahasiswa dari GMNI. Pengamanan pawai Takbiran itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor M.T. Silalahi, SH.,MH.

Ketua Panitia Malam Takbiran Remaja Masjid At Taqwa Kamalaputi Muhammad Sya'ban kepada POS-KUPANG. COM usai pawai tersebut, mengatakan pawai malam Takbiran itu diselenggarakan oleh remaja masjid AT Taqwa yang ada di lingkungan Kamalaputi. Untuk pawai malam Takbiran yang digelar remaja masjid Kamalaputi sudah 13 tahun sejak tahun 2006.

Penundaan Liga 1 Indonesia, Begini Pendapat Macan Kemayoran Persija Jakarta

Puasa Memberikan Kemampuan Untuk Mengendalikan Napsu

Ramalan Zodiak Hari Rabu 5 Juni 2019, Libra Ekspresikan Cinta, Virgo Hadapi Masalah, Zodiak Lain?

Kata dia, selama 13 tahun sudah dilakukan pawai malam Takbiran untuk masjid AT Taqwa Kamalaputi, tidak ada masalah atau kejadian yang tidak diinginkan saat proses pawai berlangsung. Sebelum melakukan pawai Takbiran juga 1 minggu sebelumnya pihaknya sudah melakukan ijin kemarian di pihak kepolisian dari Polres Sumba Timur.

Ia juga mengaku, umat yang ikut melakukan pawai malam Takbiran itu selalu bertambah dari tahun ke tahun. Pada tahun 2019 ini umat yang mengikuti pawai Takbiran itu mengalami kelonjakan dengan jumlah sekitar seribu lebih umat, padahal dalam ijin keramaian itu hanya sekitar 400 lebih umat yang ikut berpawai.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved