Perayaan Idul Fitri 2019, Keluarga SBY Tidak Open House, Pilih Ziarah ke Makam Ibu Ani

Perayaan Idul Fitri 2019, Keluarga SBY Tidak open house, Pilih Ziarah ke Makam Ibu Ani

Perayaan Idul Fitri 2019, Keluarga SBY Tidak Open House, Pilih Ziarah ke Makam Ibu Ani
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kiri) didampingi Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) beserta istri dan anak, serta Edhi Baskoro Yudhoyono (kiri) beserta istri dan anak menaburkan bunga di makam Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/19). 

Perayaan Idul Fitri 2019, Keluarga SBY Tidak open house, Pilih Ziarah ke Makam Ibu Ani

POS-KUPANG.COM | BOGOR - Keluarga Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) berencana berziarah ke makam mendiang Ibu Ani Yudhoyono pada hari Lebaran pertama ini, usai melaksanakan sholat Id.

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Cikeas, Bogor, Rabu (5/6/2019), mengatakan, ayahnya kemungkinan besar akan ikut serta kendati tadi pagi tak bisa melaksanakan sholat Id karena kondisi kurang sehat.

Soal Wacana Jokowi agar Maskapai Asing Masuk ke Indonesia, Begini Komentar Jusuf Kalla

"Ingin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, kami merindukan Ibu Ani di hari yang fitri ini," ujar Agus, dikutip dari Antara, Rabu.

Keluarga besar Yudhoyono melaksanakan sholat Ied di Cikeas, dekat dengan rumah mereka. Di antara anggota keluarga besar Yudhoyono yang menunaikan sholat Ied 2019 itu adalah Annisa Pohan (istri Agus Yudhoyono) dan putri sulungnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Fadli Zon: Seusai Shalat Id, Prabowo Silaturahim dengan Keluarga Cendana

Agus mengungkapkan, karena harus berziarah, keluarganya tidak mengadakan open house seperti sebelumnya. Juga dikarenakan, sambung dia, keluarga masih berduka atas kepergian Ibu Ani pada Sabtu (1/6).

Agus mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas doa yang selama ini masyarakat termasuk para sahabat dan kerabat berikan untuk mendiang Ibu Ani.

"Kami tidak ada open house karena kami sekeluarga masih dalam rasa duka yang dalam. Terima kasih atas segala doa dan niat silaturahim kerabat, tetapi kami ingin berziarah untuk memberikan doa kepada ibunda, almarhumah Ibu Ani Yudhoyono," tutur dia.

Ani Yudhoyono yang terlahir dengan nama lengkap Kristiani Herrawati, di Yogyakarta, pada 6 Juli 1952, wafat di RS Universitas Nasional, Singapura, pada 1 Juni 2019.

Ia dimakamkan secara kenegaraan dengan prosesi militer di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, sehari kemudian, dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved