Ini Pesan Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman pada Hari Raya Idul Fitri 2019

sholat Ied dilaksanakan di sembilan titik sholat, termasuk di Lapangan Polda NTT, Jalan Soeharto Kelurahan Naikoten Kecamatan Kota Raja

Ini Pesan Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman pada Hari Raya Idul Fitri 2019
Pos Kupang.com/Servan Mamilianus
Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman 

Ini Pesan Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman pada Hari Raya Idul Fitri 2019

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Perayaan Idul Fitri 1440 hijriah pada Rabu (5/6/2019) berlangsung meriah. Di Kota Kupang Ibukota Provinsi NTT, sholat Ied dilaksanakan di sembilan titik sholat, termasuk di Lapangan Polda NTT, Jalan Soeharto Kelurahan Naikoten Kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

Usai Sholat di Lapangan Mapolda NTT, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 2019  kepada umat muslim NTT yang merayakan puncak Lebaran pada 2019.

Orang nomor satu di Polda NTT ini juga menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat NTT dalam momen berahmat ini.

"Atas nama Polda NTT saya memohon maaf lahir batin dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas segala dukungan masyarakat dalam menciptakan kemanan dan ketertiban di NTT," ujarnya.

Ia mengatakan, sejak tahapan  awal pemilu 2019, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Provinsi NTT cukup terjaga dengan baik, oleh karenanya ia menyampaikan syukur dan terima kasih untuk kerjasama seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat.

Bek Maung Bandung Persib Mudik ke Ternate, Ini yang Dilakukannya di Sana

Kapolres TTU Ingatkan Saat Malam Takbiran Tak Boleh Pakai Kenalpot Racing

Ini jadi Pemicu Arek Suroboyo Persebaya Terpuruk

Menurutnya, masyarakat NTT telah memiliki kesadaran tinggi sehingga tidak terpengaruh dengan hiruk pikuk persoalan politik dan keamanan di tingkat nasional.

"Kita lihat dengan adanya hiruk pikuk di tingkat nasional, NTT tetap aman dan tidak terpengaruh, hal ini memungkinkan karena kesadaran masyarakat yang tinggi," ujar jenderal dua bintang ini.

Ia juga memaparkan bahwa, dalam mengamankan pelaksanaan Idul Fitri 2019, pihaknya menggelar operasi Ketupat Turangga 2019.

"Operasi Ketupat utamanya melaksanakan pengamanan masyarakat yang merayakan Idul Fitri dengan menempatkan personel pengamanan di tempat tempat keramaian, tempat ibadah dan terutama untuk  menjaga kelancaran arus mudik, terutama di pintu masuk baik badara, pelabuhan maupun terminal," jelasnya.

Ia mengatakan, Polda NTT tetap melaksanakan pengamanan dengan fokus yang penuh meski NTT adalah daerah dengan mayoritas Kristen.

Ajudan Blak-blakan Kebiasaan Soeharto Saat Main Golf hingga Simpan Uang Triliunan

Shalat Idul Fitri, Umat Islam Sudah Memenuhi Lapangan TNI AL Osmok

"Walaupun kita mayoritas bukan muslim tetapi kita tetap fokus dan tidak mengurangi kewaspadaan untuk menciptakan kenyamanan di NTT," tambahnya.

Dalam momen Idul Fitri yang berbarengan dengan momen politik ini, Kapolda Erizman berharap agar masyarakat dapat saling mengingatkan dan tetap menjaga situasi agar kondusif. Juga terhadap pemberitaan, ia berharap masyarakat lebih cerdas dan cermat untuk menyaring berita yang belum dipastikan kadar kebenarannya.

"Harapannya masyarakat lebih cerdas dan cermat dengan berita yang belum tentu kebenarannya, sama sama menjaga situasi agar NTT tetap aman, dan seluruh lapisan masyarakat dapat saling mengingatkan untuk menyongsong pemimpin baru di Indonesia," tegasnya.

Di Lapangan Polda NTT, Sholat Ied dipimpin oleh imam Hasan Ramli Arsyad dengan Khatib Dr Reyner Ishak Lerik. Untuk penanggung jawab lapangan oleh AKBP Drs H Muhammad Arsyad. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved