Herman Man Gembira Warga Lintas Agama Kota Kupang Antusias Silahturahmi Idul Fitri

Herman Man Gembira Warga Lintas Agama Kota Kupang Antusias Silahturahmi Idul Fitri

Herman Man Gembira Warga Lintas Agama Kota Kupang Antusias Silahturahmi Idul Fitri
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Wakil Walikota Kupang Herman Man bersama ketua Megabudhi NTT saat silahturahmi ke rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia NTT, Rabu (5/6/2019). 

Herman Man Gembira Warga Lintas Agama Kota Kupang Antusias Silahturahmi Idul Fitri

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Walikota Kupang, Herman Man menyebut dirinya sangat gembira menyaksikan warga lintas agama antusias silahturahmi ke rumah-rumah umat muslim di Kota Kupang yang saat ini tengah merayakan hari raya Idul Fitri 1 Shawal 1440 H.

Herman sendiri silahturahmi ke sejumlah rumah sejumlah tokoh agama islam, Kapolda NTT, Ketua DPRD Provinsi NTT. Ia didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Takbir Keliling Semarakkan Lebaran di Kota Kupang

"Saya sangat gembira melihat warga kita begitu semangat silahturahmi ke rumah saudara-saudari kita yang muslim. Ini bukti bahwa di Kota Kupang kita junjung tinggi kerukunan, persaudaraan dan toleransi," ungkap Herman Kepada POS-KUPANG.COM, di sela silahturahmi.

Menurutnya, kerukunan, persaudaraan dan toleransi di Kota Kupang mesti terus dijaga, sehingga Kota Kupang selalu menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi warga dan yang berkunjung ke Kota Kupang.

Priyati saat Hamil Ngidam Ketemu Jokowi, Kini Bawa Anak ke Istana

Mewakili, Pemerintah Kota Kupang, Herman menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1.440 H kepada seluruh umat muslim di Kota Kupang. Ia meminta agar warga Kota Kupang senantiasa menjaga keamanan.

Ketua Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi) Provinsi NTT, Indra Effendy kepada POS-KUPANG.COM, saat silahturahmi ke rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia NTT, Drs. H. Abdul Kadir Makarim, mengatakan, juga memberikan apresiasi silahturahmi di Kota Kupang.

"Silaturrahmi di kota Kupang sangat hangat sekali. Persaudaraan antar sesama sangat terasa," ungkapnya. Ia mengatakan, dalam bincang-bincang dengan Wakil Walikota Kupang, mereka sangat berharap tali silaturrahmi ini harus lebih ditingkatkan karena dilakukan pada momen besar

"Kita semua bisa bertemu dan saling menyapa lebih santai dan penuh dengan rasa kekeluargaan. Kalau bertemu di acara resmi kan kita tdk bisa menyapa dan berbincang dengan akrab," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved