Anak Muda Matim Manfaatkan Hobi Untuk Bangun Gereja

Kemajuan dunia membuat semua orang sibuk dengan rutinitasnya masing masing.

Anak Muda Matim Manfaatkan Hobi Untuk Bangun Gereja
o Agus Supratman untuk POS-KUPANG.COM
Anak muda di Matim berolahraga guna membantu pembangunan gereja di Jawang. 

Anak Muda Matim Manfaatkan Hobi Untuk Bangun Gereja

POS-KUPANG-COM|BORONG--Orang muda katolik (OMK) Stasi Jawang, Pra Paroki St. Hyronimus Emilianus Jawang, Desa Golo Kantar Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur menyelenggarakan kegiatan olahraga.

Di tengah hiruk pikuk rutinitas keseharian, anak-anak OMK Stasi Jawang peduli akan kondisi sosial lingkungannya.

Anak-anak OMK Stasi Jawang cipta kondisi ceria sosial kemasyarakatan dengan mengadakan kegiatan tiga cabang olah raga sekaligus yaitu, turnamen bola kaki, bola volly putra dan putri serta tarik tambang, Selasa (4/6/2019) pagi.

Yang lebih menarik dari kegiatan ini adalah semua hasil atau uang masuk dari kegiatan ini didonasikan untuk pembangunan gereja Pra Paroki St. Hyronimus Emilianus Jawang yang kini tengah mandek akibat ketiadaan anggaran.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk merajut kebersamaan, menjalin keakraban, dan mempererat tali silaturahmi sesama warga", kata Agus Supratman, selaku penanggungjawab kegiatan dalam rilisnya kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Rabu (5/6/2019) pagi.

Ini Kata Bek Liverpool, Virgil van Dijk ! Lionel Messi Lebih Pantas Raih Ballon dOr

Agus mangakui, kegiatan tersebut memiliki tujuan mulia.

Menurut Agus, pihaknya membonceng  kegiatan ini dengan tujuan mulia untuk pembangunan gereja. Semua uang hasil kegiatan ini kami donasikan untuk pembngunan gereja. Pra Paroki St. Hyronimus Emilianus Jawang masih berstatus pra paroki dan baru terbentuk serta belum memiliki tempat ibadah yang memenuhi syarat.

"Kami punya kapela tempat sembahyang, namun kapasitasnya jauh dari harapan. Umat terpaksa berdiri di luar kapela setiap kali sembahyang hari minggu karena kapela gereja sudah penuh. Kami punya donatur, namun pembiayaan donatur terbatas pada item tertentu. Sedangkan fondasi dasar dan cakar ayam fondasi sepenuhnya tanggungan umat," ungkap Agus.

Saat sambutan pembukaan kegiatan Agus mebeberkan, bahwa dari kegiatan itu tidak akan mendapat keuntungan langsung seperti beras atau sejenisnya yang berupa benda, namun kegiatan itu syarat makna hiburan.

Ini Pertanyaan Raffi Ahmad Jika Nagita Slavina Jadi Istri Hotman Paris

Siapkan Dana Rp 960 Miliar, Intip YUK 4 Pemain Incaran Tottenham di Jendela Transfer Musim Panas

Umat Muslim Borong Sholat Idul Fitri di Kampung Ende

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved