Ketua Megabudhi NTT Sebut Lebaran Tahun Ini Spesial

Pengumuman hasil hitung dari KPU pun dilakukan masih dalam suasana ibadah puasa yang tentunya menimbulkan emosi

Ketua Megabudhi NTT Sebut Lebaran Tahun Ini Spesial
ISTIMEWA
Ilustrasi selamat Idul Fitri 

Ketua Megabudhi NTT Sebut Lebaran Tahun Ini Spesial

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ketua Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Megabudhi) Provinsi NTT, Indra Effendy, menyebut lebaran tahun 2019 spesial karena umat muslim menjalankan ibadah puasa bertepatan dengan pesta demokrasi.

Hal itu dikatakan Indra Effendy saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Senin (3/6/2019).

"Dalam menjalani ibadah puasa selain menahan lapar dan haus tetapi harus menahan amarah dan godaan lainnya. Di situlah letak ujian yang lebih bagi saudara kita yang muslim," kata Indra.

Indra mengatakan, Pemilu tahun 2019 sangat menguras tenaga, pikiran dan emosi. Pengumuman hasil hitung dari KPU pun dilakukan masih dalam suasana ibadah puasa yang tentunya menimbulkan emosi dan tanggapan yang berbeda-beda.

Rayakan Idul Fitri Sahid T-More Punya Dua Promo Ini

BERITA POPULER: Bom di Solo Jin BTS Ikut Wajib Militer & SBY Keberatan Atas Pernyataan Prabowo

Mahfud MD Sindir Ulama Kagetan Yang Terjun ke Politik, Lihat Reaksi Ustaz Yusuf Mansur

"Di situlah kami sangat menghargai dan mengapresiasi betapa kuat saudara kita yang muslim menjalankan ibadah puasa tahun ini, di mana cobaan dan godaan lebih besar dibandingkan tahun-tahun yang telah lewat," ungkapnya.

"Semoga di Hari Kemenangan, semua perbedaan dan sekat-sekat yang timbul selama ini dapat dihilangkan dengan semangat persaudaraan sebagai satu bangsa Indonesia. Saya mewakili umat Buddha di NTT mengucapkan Selamat Idul Fitr 1440 H bagi semua saudara beragama Islam. Semoga di hari yang suci ini kita semua dapat saling memaafkan sebagai sesama manusia berakhlak mulia," tambahnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved