Tokoh Agama Imbau Rawat Keberagaman dan Junjung Tinggi Toleransi

Bulan Ramadhan ini dan Idul Fitri ini mari kita menjaga dan merawat beberagaman serta merawat tali persaudaraan yang ada.

Tokoh Agama Imbau Rawat Keberagaman dan Junjung Tinggi Toleransi
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Tokoh Agama dan Masyarakat Nangaroro, di Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Senin (3/6/2019). 

Tokoh Agama Imbau Rawat Keberagaman dan Junjung Tinggi Toleransi

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Nangaroro, Abubekar Husein, mengimbau umat di Nangaroro agar terus merawat keberagaman yang ada.

Hubungan tali persaudaraan dan silaturahmi tetap terjalin sehingga hubungan antara umat beragama tetap terjalin dan tidak boleh terpisah. Selalu menjunjung tinggi Toleransi.

"Bulan Ramadhan ini dan Idul Fitri ini mari kita menjaga dan merawat beberagaman serta merawat tali persaudaraan yang ada. Junjung tinggi sikap Toleransi," ujar Abubekar, kepada wartawan Senin (3/6/2019).

Ia menyebutkan di Nangaroro ada tujuh (7) titik kegiatan Sholat Ied saat Idul Fitri dan berharap agar ingin Imam Masjid pelaksanaan dengan baik dan menciptakan situasi dan kondisi yang aman.

Ia mengajak umat beragama tetap menjaga kebersamaan dan saling menghargai satu dengan yang lainnya.

BREAKING NEWS: Cuaca Buruk! KMP Ranaka Kembali Dibatalkan Berangkat Hari Ini Tujuan Aimere

Ramalan Zodiak Besok Selasa 4 Juni 2019, Capricorn Stres, Virgo Protektif, Sagitarius Sibuk

"Biasanya kita libatkan Orang Muda Katolik dan Pemuda GMIT.
Untuk merawat persaudaraan itu, kita dari tokoh umat, Pastor dan Pendeta dari GMIT sering penyuluhan ke generasi muda dan orang tua untuk tetap menjaga toleransi," ujarnya.

Ia berharap agar di Idul Fitri kali ini umat Islam di Nangaroro semakin rajin ibadah. Saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lainnya.

Sementara Tokoh Masyarakat Nangaroro, Welem Masa, menyampaikan selamat merayakan bulan Ramadhan dan selamat merayakan Idul Fitri bagi Umat Muslim.

"Kami dari umat Katolik melihat bahwa bulam Ramadhan mereka menjalankan sepenuh hati dan Sholat tepat waktu dan Sholat lima waktu. Dan sepanjang kami melihat berjalan dan baik dan tidak ada gangguan Kambtibmas kami biasa saling menghargai," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved