Siswa Tiga Sekolah di Kabupaten Kupang Ramaikan Kegiatan Perkemahan Perjusami

Siswa Tiga Sekolah di Kabupaten Kupang Ramaikan Kegiatan Perkemahan Perjusami

Siswa Tiga Sekolah di Kabupaten Kupang Ramaikan Kegiatan Perkemahan Perjusami
POS-KUPANG.COM/Dok Bagian Humas Kabupaten Kupang
Bupati Kupang, Korinus Masneno bergambar bersama para pembina pramuka dan pejabat Setda Kupang. 

Siswa Tiga Sekolah di Kabupaten Kupang Ramaikan Kegiatan Perkemahan Perjusami

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Para siswa dari tiga sekolah yakni SMPN 6 Nekamese, SDN Tunfeu 1 dan SDN Tunfeu 2 di Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang mengikuti kegiatan Pramuka.

Kegiatan perkemahan selama tiga hari yakni Jumat, Sabtu, Minggu ini diberi tajuk Perkemahan Perjusami yang peserta merupakan Gugus Depan 2403-2107-2403.2108.

TRIBUN WIKI: Rayakan Idul Fitri Dengan Promo Spesial Sahid T-More Hotel Kupang

Bupati Kupang, Korinus Masneno, seperti dilansir dalam Rilis Bagian Humas Setda Kupang, ketika membuka kegiatan ini pekan lalu mengapresiasi positif.

Menurut Bupati Korinus, salah satu peran utama pramuka adalah sebagai perekat seluruh anak bangsa. Pramuka juga mengajarkan siswa dapat bertanggung jawab, mandiri dan disiplin. Menurut Korinus, pentingnya gerakan pramuka dalam mendidik anak bangsa guna meneruskan pembangunan kedepan. Generasi, jelasnya harus memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah dan mampu bekerja keras.

Ribuan Umat Islam akan Hadiri Sholat Ied di Puspenmas, SoE

Bupati Korinus menambahkan, lewat kegiatan pramuka diharapkan dapat membentuk kualitas karakter generasi muda Indonesia dan Kabupaten Kupang khususnya yang lebih baik dan berkualitas. Perkemahan pramuka ini sendiri, jelasnya harus dimaknai sebagai upaya membentuk spiritual dan mental yang baik.

Sementara Kepala SMPN 6 Nekamese, Yuliati Pulungtana menjelaskan, dalam kegiatan ini, diikuti 3 sekolah yakni, SMPN 6 Nekamese, SDN Tunfeu 1 dan SDN Tunfeu 2. Dirinya berharap lewat kegiatan ini anak- anak pramuka dari 3 sekolah ini dibentuk mental dan karakternya sesuai arahan dari bupati yakni memiliki karakter, tanggung jawab, disiplin, mandiri. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved