BREAKING NEWS: Plafon Terminal Penumpang Pelabuhan Maumere, Belum Digunakan Sudah Ambruk

Plafon Terminal Penumpang Pelabuhan Maumere, Belum Digunakan Sudah Ambruk

BREAKING NEWS: Plafon Terminal Penumpang Pelabuhan Maumere, Belum Digunakan Sudah Ambruk
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Plafon ambruk di gedung terminal baru Pelabuhan Lorens Say Maumere di Pulau Flores, Senin (3/6/2019).

Plafon Terminal Penumpang Pelabuhan Maumere, Belum Digunakan Sudah Ambruk

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Gedung baru terminal penumpang Pelabuhan Lorens Say Maumere di Pulau Flores belum difungsikan sejak diresmikan Gubernur NTT awal 2018.

Kini, kondisi gedung senilai Rp 30-an Milia itu tidak terawat. Dua sisi plafon gedung ambruk menyisahkan lubang besar di sisi kiri dan kanan gedung.

Gelar Bimtek, SMAK Arnoldus Janssen Siap Hasilkan Generasi Muda Berkualitas

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (3/6/2019) siang mendapati kondisi gedung megah dengan fasilitas lengkap tidak terawat. Dua sisi plafon di bagian timur dan barat gedung itu ambruk berkeping-keping ke lantai hanya menyisahkan rangka.

Di lantai satu, tempat utama keberangkatan dan kedatangan penumpang kapal dengan berbagai fasiltas dan ruangan yang lainnya tidak terawat.

Jelang Perayaan Idul Fitri, Ketua MUI TTU Minta Jaga Situasi Kamtibmas

Meski bangunan ini telah selesai setahun lewat, belum ada tanda-tanda akan dimanfatkan oleh PT Pelindo, pemilik fasilitas ini.

Beberapa waktu lalu manajemen Pelindo III Cabang Maumere, menyatakan pengoperasian gedung terminal baru yang mampu menampung sampai 1.000 penumpang setelah ada pelabuhan khusus penumpang kapal.

Namun sampai pertengahan tahun 2019, belum ada tanda-tanda akan dibangun pelabuhan khusus penumpang kapal Pelni. Selama ini penumpang kapal (berangkat) menggunakan terminal lama yang sempit hanya mampu menampung sekitar 100 lebih penumpang berdesakan-desak di dalam gedung.

Kapal Pelni angkutan penumpang singgah di Pelabuhan Lorens Say, berlangsung rutin setiap pekan. Kepadatan `musiman' terjadi pada saat liburan natal, tahun baru, lebaran dan tahun ajaran pendidikan. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved