8 Unit Lampu Jalan di Seputaran Bundaran PU Tak Menyala

Delapan unit Lampu Jalan di Seputaran Bundaran PU Patung Tirosa Kota Kupang tak menyala

8 Unit Lampu Jalan di Seputaran Bundaran PU Tak Menyala
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Suasana di sekitar Bundaran PU Taman Patung Tirosa Kota Kupang, Senin (3/6 /2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Delapan unit Lampu Jalan di Seputaran Bundaran PU Patung Tirosa Kota Kupang tak menyala. Hal itu diketahui POS-KUPANG.COM, Senin (3/6/2019) malam ketika memantau di lokasi tersebut.

Dari arah jembatan Liliba menuju taman, terdapat lima lampu di sisi kiri 3 dan kanan 2, tak menyala. Menyebabkan lokasi di sekitar jembatan tampak gelap.

"Kalau sekarang masih banyak kendaraan masih sedikit terang ada cahaya kendaraan. Tapi kalau tengah malam sangat gelap," ungkap salah seorang tukang ojek kepada POS-KUPANG.COM.

Jambore 3 Perempuan GMIT Klasis Kota Kupang Sebagai Ajang Tingkatkan Persekutuan

Sedangkan dari arah Pulo Indah, tiga lampu ada di sisi kiri tak menyala. "Setau saya sudah lama tak menyala. Yah kami sih yang bekerja sampai tengah malam terganggu dan bukan cuma kami, pejalan kaki juga pasti terganggu," ungkap tukang ojek yang lain.

Selain lampu jalan, sejumlah warga yang sering melintas di Bundaran PU juga mengeluhkan lampu taman yang beberapa minggu ini tidak menyala. Salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya, mengatakan sejauh pengamantannya, hampir sebulan lampu taman tidak menyala.

Jelang Perayaan Idul Fitri, Ketua FKUB TTU Minta Umat Lain Berdoa untuk Umat Muslim

"Kebetulan saya kerja di toko, kalau mau pulang pasti tunggu ojek di dekat taman. Yah gelap. Kita juga jadi was-was. Dengar-dengar PLN cabut aliran listrik. Yah untunglah hari ini nyala kembali. Tapi itu lampu jalan masih padam, untuk penerangan sekitar di sini kalau hanya andalkan lampu taman tentu tidak cukup" ungkapnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sejumlah lampu taman sekitar taman Patung Tirosa kini kembali menyala. Namun suasana tidak cukup terang karena 8 unit lampu jalan di seputaran Bundaran PU tidak menyala.

Dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, General Manajer PT. PLN ULP Kupang, Margi Setiyono, selaku Manajer PLN ULP Kupang, membenarkan bahwa pihaknya memutus aliran listrik ke Bundaran Taman Tirosa, khusus untuk lampu taman.

Ha itu dilakukan oleh PLN lantaran Pemerintah Kota Kupang telat membayar tagihan listrik. Margi menuturkan, pemutusan aliran listrik ke Bundaran Tirosa dilakukan oleh pihaknya pada 21 Mei 2019. "Yah sudah sebulan tunggak, jadi kami putus aliran listrik ke Bundaran Tirosa. Info dari mereka, katanya belum ada dana untuk membayar. Baru hari ini mereka melunasi tunggakan tapi kami sudah ganti ke prabayar" ungkapnya.

Ia menjelaskan batas pembayaran tagihan tanggal 20 Mei 2019 dan pihak PLN sudah mengkomunikasikan soal tagihan ke Pemkot Kupang, namun tidak mendapat respon positif.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved