Tim Pelatnas Tinju Sea Games Tinggalkan Kupang Menuju China

Para Anggota Tim Pelatnas Tinju SEA Games Tinggalkan Kota Kupang Menuju China

Tim Pelatnas Tinju Sea Games Tinggalkan Kupang Menuju China
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Tim Pelatnas Tinju Sea Games 

Para Anggota Tim Pelatnas Tinju SEA Games Tinggalkan Kota Kupang Menuju China

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tim Pelatnas Tinju Sea Games 2019 yang melakukan pemusatan latihan di Kota Kupang akan melakoni Try Out dalam ajang InternationaL Boxing Amateur Open Tournament di Shanghai, China pada 2-9 Juni 2019.

Rombongan tim yang di antaranya terdiri dari 8 petinju dan 2 pelatih, Sabtu (1/6/2019), terbang ke Jakarta dan dijadwalkan Minggu (2/6/2019) hari ini terbang ke Negeri Tiongkok.

Menjadi Inspektur Upacara, Begini Pandangan Presiden Jokowi Terhadap Sosok Ani Yudhoyono

Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Pol Johni Asadoma berharap setelah dua bulan berlatih kondisi para petinju semakin baik dibandingkan waktu bertanding di Bangkok, Thailand.

Apalagi saat ini mereka sudah ditangani langsung oleh pelatih Asal Kuba, Barbarro Fernandez Ximenez.

Dia mengutarakan bahwa tidak ada target khusus yang dibebankan kepada para atlet mengingat persaingan dipastikan cukup berat karena kejuaraan di China ini diikuti petinju dari banyak negara.

BREAKING NEWS: Cuaca Buruk, Tiga Hari Kapal Feri Tujuan Rote dan Sabu Tidak Beroperasi

"Kita juga harap di Piala Presiden nanti mereka semakin baik dan kemudian puncak performance itu saat Sea Games nanti. Memang target kita di Sea Games harus dapat medali emas," kata dia saat ditemui di sela sela latihan pemantapan di Aula Komodo, Jalan Soeharto, Kota Kupang, Jumat (31/5/2019).

Kejuaraan InternationaL Boxing Amateur Open Tournament di Shanghai, China ini jadi salah satu ajang try out atau uji coba. Selain itu, ajang uji coba lainnya juga adalah Piala Presiden, Piala Danrem di Mataram dan Kejuaraan dunia di Moskow, Rusia.

"Sudah ada peningkatan," kata Wakapolda NTT ini perihal performa para petinju.

Sementara itu, didampingi Hermensen Ballo, Barbarro Fernandez Ximenez mengungkapkan latihan yang dilakukan saat ini sudah fokus pada teknik khusus bertinju.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved