Sekda Malaka Ajak Masyarakat Jaga Pancasila

pacara peringatan hari kelahiran Pancasila tingkat Kabupaten Malaka dilakukan di lapangan Misi Besikama,

Sekda Malaka Ajak Masyarakat Jaga Pancasila
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Upacara peringatan hari kelahiran Pancasila tingkat Kabupaten Malaka dilakukan di lapangan Misi Besikama, Kecamatan Malaka Barat, Sabtu (1/6/2019). 

Sekda Malaka Ajak Masyarakat Jaga Pancasila

POS KUPANG.COM| BETUN--Upacara peringatan hari kelahiran Pancasila tingkat Kabupaten Malaka dilakukan di lapangan Misi Besikama, Kecamatan Malaka Barat, Sabtu (1/6/2019).

Upacara diikuti seluruh ASN, tenaga kontrak daerah, TNI, Polri, para siswa camat dan undangan lainnya. Sekda Malaka Donatus Bere bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara berlangsuang lancar dan khidmat.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Malaka, Donatus Bere mengatakan, Pancasila sebagai ideologi negara yang telah terbukti mampu memperkokoh kebersamaan sebagai bangsa di tengah keberagaman ras, etnis, agama, kepercayaan, dan budaya di Indonesia.

“Kita bersyukur bahwa Pancasila hingga saat ini tetap mampu menjadikan bangsa Indonesia hidup dan bahagia dalam keberagaman,” ujarnya.

Fraksi PKB Soroti Wajah Baru di Pemda TTS dan Aksi Konvoi Tim Tahun-Konay

Sumur Resapan di 9 Titik, Satgas Yonmek 741 Hadirkan Air Bersih Warga Perbatasan RI-RDTL

Menurut Donatus, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa digali oleh para pendiri bangsa dan merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Kuasa bagi bangsa Indonesia.

Sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, semua berkewajiban untuk terus merealisasikan nilai-nilai Pancasila di masa kini dan di masa-masa mendatang.

Menurut Donatus, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga Pancasila.

Kenudian, merefleksikan nilai-nilai fundamental Pancasila sebagai dasar negara. Sebagai bangsa besar kita jadikan Pancasila sebagai salah satu kebanggaan nasional atau national pride. Sebagai kebanggaan nasional kita harus terus mengamalkan dan mengamankan Pancasila secara simultan dan terus-menerus.

Selain itu, melalui peringatan Hari Kelahiran Pancasila mari kita bangun kebersamaan dan harapan baik untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

Pancasila sebagai bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan. Sebagai energi positif bangsa, Pancasila harus kita jadikan panduan untuk meraih masa depan bangsa kita. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved