Sekda Boni Janji Pemerintah Akan Bantu Delon

Tekad pemerintah memberikan bantuan kepada Delon disampaikan Sekda Boni usai membacakan keluhan ibu Delon di POS-KUPANG.COM.

Sekda Boni Janji Pemerintah Akan Bantu Delon
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Boni Hasudungan 

Sekda Boni Janji Pemerintah Akan Bantu Delon

POS-KUPANG-COM|BORONG--Sekda Manggarai Timur (Matim), Ir. Boni Hasudungan berjanji Pemkab Matim melalui dinas teknis akan memberikan perhatian bagi Delon yang sudah lumpuh 15 tahun.

Tekad pemerintah memberikan bantuan kepada Delon disampaikan Sekda Boni usai membacakan keluhan ibu Delon di POS-KUPANG.COM.

"Saya akan minta staf menemui ibu Delon agar ada perhatian berupa bantuan sosial. Staf akan ke rumahnya Delon sehingga pemerintah bisa meringankan apa yang dialami Delon," kata Sekda Boni yang mengirim release kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (2/6/2019) pagi.

Ia menjelaskan, perhatian pemerintah bagi orang kurang mampu dan anak-anak yang cacat sudah ada alokasi dananya yang disiapkan pemerintah.

Delon
Delon (POS KUPANG/ARIS NINU)

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Teresia Wisang Agas siap membantu Delon yang sudah 15 tahun lumpuh dan merindukan kursi roda.

Ini Jadwalnya, Bila Anda Ingin ke Makassar Gunakan Kapal Pelni

Foto-foto Masa Muda Almarhumah Ani Yudhoyono Ini Buktikan Keanggunannya Tak Lekang Oleh Waktu

"Kalau kursi roda saya usahakan lewat klinik kami di kampung untuk diteruskan ke Yayasan Kita di Jakarta. Saya butuh surat keterangan tidak mampu dari lurah atau kades, foto anak, biodata singkat dan termasuk nama orang tuanya. Saya akan bawa suratnya ke Yayasan Kita di Jakarta. Sebentar saya tiba di Borong akan saya perhatikan. Sudah beberapa orang yang kita bantu dan telah mendapat kursi roda," kata Teresia.

Sebelumnya, lima belas tahun sudah Delon harus hidup menderita dan mengharapkan terus bantuan orang agar bisa bertahan hidup.

Lima belas lamanya Delon, warga Desa Rana Kolong, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menderita lumpuh total sejak lahir.

Ia hanya terbaring di atas kasur di rumahnya karena tak bisa berjalan dan beraktifitas seperti layaknya orang normal lainya.

Delon
Delon (Hendrik untuk POS KUPANG.COM)

Saat ini Delon sudah berdomisili di Desa Rana Lomba, Kecamatan Borong, Matim perlu perhatian pemerintah.

Delon perlu dibantu agar bisa mendapat perhatian dari pemerintah berupa kursi roda dan bantuan lainnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved