Satgas Yonif 408/Sbh Bagi-bagi Pakaian Layak Pakai Buat Warga Belu

Anggota TNI dari Satgas Yonif 408/Sbh bagi-bagi pakaian layak pakai buat warga Kabupate Belu

Satgas Yonif 408/Sbh Bagi-bagi Pakaian Layak Pakai Buat Warga Belu
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Delomi membagi pakaian layak pakai kepada masyarakat perbatasan yang berada di Dusun Delomil, Desa Lamaksenulu Kecacatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Sabtu (1/6/2019). 

Anggota TNI dari Satgas Yonif 408/Sbh bagi-bagi pakaian layak pakai buat warga Kabupate Belu

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Tentara Nasional Indonesia ( TNI) yang beetugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh terus membaktikan diri bagi nusa dan bangsa serta masyarakat.

Disamping melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan negara RI-RDTL, Satgas Yonif Raider 408/Sbh terus memberikan perhatian kepada masyaraka di perbatasan lewat kegiatan-kegiatan sosial.

Hasto: Megawati Akan Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata

Kali ini, personel Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Delomi membagi-bagi pakaian layak pakai kepada masyarakat perbatasan yang berada di Dusun Delomil, Desa Lamaksenulu Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dalam moment bulan Ramadhan tahun 2019. Aksi sosial pembagian pakaian layak pakai ini menggandeng Pospol Unit Builala yang juga berkedudukan di dusun Delomil.

Ini yang Dilakukan Mahasiswa Manggarai di Ende Sambut Harlah Pancasila

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo S.I.P. mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Minggu (2/6/2019).

Dikatakannya, pembagian pakaian layak pakai kepada masyarakat di Dusun Delomil ini sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang anggota Pos Delomil terhadap masyarakat di perbatasan.

"Pembagian pakaian layak pakai ini sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang dari kita terhadap saudara-saudara kita di perbatasan, terutama kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu," ungkap Joni Eko.

Joni Eko mengatakan, pakaian layak pakai yang dibagikan itu merupakan sumbangan dari keluarga besar Kompi Senapan B Yonif Raider 408/Sbh yang dihimpun jadi satu dan dikirimkan ke tempat tugas. Pakaian yang dibagikan itu masih kondisi bagus dan layak pakai.

Warga Dusun Delomil, Maxi mengatakan, kehadiran TNI di wilayah perbatasan telah membantu masyarakat lewat kegiatan sosial. Perhatian TNI sangat besar buat masyarakat salah satunya membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat.

Sebagai masyarakat Delomil, Maxi merasa bahagia karena TNI memberikan pakaian layak pakai buat masyarakat. Dan mewakili masyarakat ia mengucapkan terima kasih kepada TNI dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved