Sambut Idul Fitri, Ini Imbauan Kapolres Kupang Kota

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, pihak Polres Kupang Kota mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat

Sambut Idul Fitri, Ini Imbauan Kapolres Kupang Kota
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Paruntung Tarung Binti, SIK saat diwawancarai POS-KUPANG.COM di Mapolres Kupang Kota, Sabtu (1/6/2019) malam. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, pihak Polres Kupang Kota mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta tertib berlalulintas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Paruntung Tarung Binti, SIK ketika ditemui POS-KUPANG.COM disela kegiatan bagi takjil dan buka puasa bersama Keluarga Besar Polres Kupang Kota, Sabtu (1/6/2019) malam.

"Kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Kupang untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan terutama tertib berlalulintas baik itu kemanan pribadi maupun keamanan dalam menggunakan kendaraan bermotor," paparnya.

TRIBUN WIKI: Nikmatilah Arabian Food di Sahid T-More Hotel Kupang

Dikatakannya, libur lebaran tahun ini cukup panjang karena bertepatan dengan libur sekolah.

Sehingga, bagi warga Kota Kupang yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah diharapkan memastikan keadaan rumah dalam kondisi yang aman.

Kondisi aman yang dimaksudkan adalah, lanjut Kapolres Kupang Kota, kondisi rumah dalam keadaan terkunci dan peralatan elektronik sudah dipastikan tidak berfungsi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Ini 4 Pengalaman Berkesan yang Dikenang Ganjar Pranowo Saat Bersama Ani Yudhoyono

"Apabila masyarakat meninggalkan rumah atau bepergian ke tempat luar daerah atau tempat jauh untuk memastikan dan meyakinkan bahwa rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman, pintu (rumah) terkunci kemudian arus listrik aman termasuk kompor dan kompor listrik dan peralatan elektronik lainnya," jelasnya.

Dikesempatan itu, secara kelembagaan, pihaknya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi umat muslim yang merayakan.

"Untuk seluruh umat muslim saya mengucapkan selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin dari jajaran Polres Kupang Kota serta Bhayangkari," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved