Saat ke Singapura, Ani Yudhoyono Pernah Janjikan Ini kepada Hatta Rajasa, Apa Ya?

Saat ke Singapura, Ani Yudhoyono Pernah Janjikan Ini kepada Hatta Rajasa, Apa Ya?

Saat ke Singapura, Ani Yudhoyono Pernah Janjikan Ini kepada Hatta Rajasa, Apa Ya?
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Pasukan membawa peti jenazah Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono ke peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). 

Saat ke Singapura, Ani Yudhoyono Pernah Janjikan Ini kepada Hatta Rajasa, Apa Ya?

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Besan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hatta Rajasa, menilai almarhumah istri SBY, Ani Yudhoyono adalah sosok yang memiliki kepribadian humanis, tegas, dan cerdas.

"Ibu Ani itu sosok yang sangat cerdas, rasional tapi juga sangat humanis dan tegas juga. Serius juga," kata Hatta saat menghadiri proses pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Arus Mudik Lembata-Flotim Tanpa Hambatan

Hatta mengatakan, Ani pernah berjanji kepadanya untuk pulang ke Indonesia bersama-sama dari Singapura dalam kondisi sehat. Sayangnya, itu tak terwujud.

"Waktu keberangkatan dari Jakarta ke Singapura tanggal 2 Februari, saya satu pesawat dengan Ibu (Ani). Ibu bilang insya Allah kita akan pulang bareng lagi. Saya memang sudah pulang lagi sama Ibu, tapi Ibu pulang naik pesawat Hercules dan Ibu sudah tidak ada," ujar Hatta.

Simak Penjelasan BMKG Penyebab Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di NTT

Adapun, Ani Yudhoyono wafat setelah dirawat selama sekitar tiga bulan di National University Hospital Singapura.

Ani mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 11.50 waktu Singapura Pada Sabtu malam, jenazah Ani dibawa dari Singapura dan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma.

Setelah itu, jenazah disemayamkan di rumah duka Cikeas. Ani Yudhoyono dimakamkan di Blok M 129, TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Prosesi pemakaman dilakukan secara militer dan langsung dipimpin Presiden Joko Widodo.

Ratapan Annisa Pohan

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved