Polres TTU Ternyata Lepaskan 13 Karung Kayu Cendana ke Pemiliknya

Pihak kepolisian resort (Polres) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ternyata sudah melepaskan sekira 13 karung kayu Cendana

Polres TTU Ternyata Lepaskan 13 Karung Kayu Cendana ke Pemiliknya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto. 

Polres TTU Ternyata Lepaskan 13 Karung Kayu Cendana ke Pemiliknya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pihak kepolisian resort (Polres) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ternyata sudah melepaskan sekira 13 karung kayu Cendana kepada pemiliknya.

Kayu Cendana yang berasal dari Kabupaten Malaka dan akan di kirim ke Kupang itu ditahan oleh polisi saat melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) bulan Maret lalu.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, belum lama ini.

Krisna mengatakan, pada saat melakukan penahanan terhadap 13 karung kayu Cendana, pada saat itu supir tidak mampu menunjukan surat-surat sehingga harus ditahan.

Anggota Polres Kupang Awasi Ketat Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Bolok

Tahun Ajaran 2019-2020 , SMAN 2 Kupang Terima 292 Siswa Baru

Namun setelah beberapa saat kemudian, pemilik menunjukan bukti surat-surat kepemilikan kayu Cendana tersebut, sehungga tidak ada alasan dari pihak kepolisian untuk terus melakukan penahanan terhadap 13 karung kayu Cendana itu.

"Karena dokumen mengenai kepemilikan kayu itu suda ada, dan ditunjukan oleh pemiliknya, kita sampaikan bahwa tidak ada masalah. Sehingga sudah di kembalikan," terangnya.

Dijelaskannya, 13 karung kayu cendana tersebut sebenarnya berasal dari daerah Malaka dan hendak di kirim ke Kupang oleh pemiliknya. Hal itu karena izin usaha dari perusahaan tersebut untuk semua daerah di NTT.

"Tapi penjualannya di Kupang, dan baru kita kembalikan 13 karung kayu Cendana itu sekitar satu atau dua Minggu yang lalu," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 13 karung kayu Cendana tersebut ditahan oleh pihak kepolisian dari Polres TTU saat menggelar K2YD pada bulan Maret lalu.

Pada saat itu, bukan hanya 13 karung kayu Cendana yang ditahan, namun Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 5.000 liter. Namun baik 13 karung kayu cendana dan BBM sudah di kembalikan kepada pemiliknya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved