KMP Ranaka Diberangkatkan Dari Pelabuhan Waingapu Ke Aimere Besok Hari

pihaknya berencana memberangkat KMP tersebut karena dilihat dari alur pelayaran KMP di Selat Sumba/laut Utara Sumba besok malam

KMP Ranaka Diberangkatkan Dari Pelabuhan Waingapu Ke Aimere Besok Hari
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Kendaraan dan penumpang sedang turun dari atas KMP Ranaka di Pelabuhan Ferry Kanatang. 

 
KMP Ranaka Diberangkatkan Dari Pelabuhan Waingapu Ke Aimere Besok Hari

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Sebelumnya pada hari, Jumat (31/5/2019), KMP Ranaka milik PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) tujuan Aimere, Kabupaten Ngada  terpaksa putar haluan untuk kembali lagi ke pelabuhan asal Kanatang-Waingapu, Sumba Timur, Sabtu (1/6/2019) dini hari karena tinggi gelombang di perairan Selat Sumba mencapai 4 meter dan kecepatan angin di atas rata-rata.

Kini pihak PT. ASDP berencana akan memberangkatkan kembali KMP Ranaka dari pelabuhan asal Kanatang ke Pelabuhan tujuan Aimere, Senin (3/6/2019) esok hari.

Intip Yuk! Rahasia Sunarti Sri Ibunda Ani YudhoyonoTetap Bugar Meski Sudah Berusia 89 Tahun

SBY Bercerita Ibu Ani Yudhoyono Sempat Teteskan Air mata Sebelum Menghadap Sang Khalik

Supervaisor PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Waingapu Andri Matte ketika dikonfirmasi  POS-KUPANG.COM, Minggu (2/6/2019) pagi, mengatakan pihaknya merencanakan akan memberangkat KMP tersebut dengan pelabuhan tujuan Aimere, Senin (3/6/2019).

Andri menjelaskan pihaknya berencana memberangkat KMP tersebut karena dilihat dari alur pelayaran KMP di Selat Sumba/laut Utara Sumba besok malam.

Memasuki hari Selasa lusa berdasarkan prakiraan BMKG sudah menguning dan bergerak ke hijau atau cuacanya perlahan menurun normal. Tidak seperti wilayah perairan lain yang masih terlihat merah.

"Dilihat dari alur pelayaran besok malam dan memasuki hari Selasa laut Utara Sumba masih sudah kuning dan bergerak ke hijau, tidak seperti yg lain masih tetap merah,"kata Andri.

Meskipun begitu, kata Andri pihaknya tetap lagi melakukan pemantauan kondisi cuaca khususnya menyangkut ombak dan angin kencang. Jika bergerak ke hijau atau mulai turun ke normal maka KMP akan diberangkatkan.

Anda Mau Mudik Lebaran? Perhatikan Tempat Duduk Paling Aman di Berbagai Moda Transportasi Ini

Wabup Marianus Waja Beri Apresiasi kepada GMNI Nagekeo

"Kami juga lagi pantau kondisi cuaca khususnya menyangkut ombak dan angin,"imbuhnya.

Andri juga menjelaskan, sebelunya, sehubungan dengan kondisi cuaca yang sangat tidak bersahabat dimana tinggi gelombang mencapai 4 meter dan kecepatan angin di atas rata-rata, maka demi keselamatan penumpang dan Kapal, Nakhoda bersama crew dan berkoordinasi dengan pihak ASDP, memutuskan KMP tersebut kembali ke pelabuhan asal Kanatang Waingapu, Sabtu (1/6/2019) pada pukul 02.00 Wita dini hari tadi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved