Jelang Cuti Lebaran, Kendaraan Anggota Kodim Manggarai Diperiksa

Menjelang Cuti Lebaran, Kendaraan Anggota Kodim Manggarai Diperiksa Intel

Jelang Cuti Lebaran, Kendaraan Anggota Kodim Manggarai Diperiksa
POS-KUPANG.COM/Foto Dok Kodim Manggarai
Pemeriksaan kendaaan bemotor anggota Kodim Manggarai. 

Menjelang Cuti Lebaran, Kendaraan Anggota Kodim Manggarai Diperiksa Intel

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Jelang cuti hari raya Idul Fitri 2019, Kodim 1612 Manggarai menggelar pemeriksaan kendaraan bermotor milik anggota yang bertempat di Lapangan Makodim Manggarai, Selasa (29/5/2019) pagi.

Jalannya pemeriksaan kendaraan anggota dipimpin oleh Plh Perwira Seksi Intelijen Kodim 1612 Manggarai Lettu Inf. Falentinus Lanar.

Ketua DPR Sebut Ibu Ani Patut Jadi Cermin Wanita Indonesia, AHY dan Ibas Bukti Keberhasilannya

Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong, Perwira Seksi Intelijen, Lettu Inf. Falentinus Lanar kepadaPOS-KUPANG.COM di Ruteng, Minggu (2/6/2019) sore menjelaskan, pemeriksaan kendaraan anggota bertujuan untuk mengetahui kondisi motor anggota mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan, hingga kondisi motor seperti rem, ban, kaca spion, serta bagian penting lainnya dari kendaraan bermotor.

Pelabuhan Waijarang Tanpa Aktivitas, Dampak dari Angin Kencang

"Kegiatan pemeriksaan ini merupakan upaya pengamanan personel dengan mengecek kondisi dan kelengkapan surat kendaraan yang akan digunakan oleh anggota untuk cuti lebaran sehingga diharapkan melalui pemeriksaan ini kondisi kendaraan laik jalan dengan kondisi kendaraan yang tidak prima tentunya akan membahayakan keselamatan pengendaranya," kata Falentinus.

Ia mengungkapkan, kendaraan milik anggota Kodim 1612 Manggarai pada umumnya laik jalan. Namun masih ditemukan beberapa kendaraan yang kondisi ban gundul, spion tidak terpasang atau terpasan tunggal, lampu rating yang tidak berfungsi serta beberapa SIM yang masa berlakunya habis.

"Kami akan berkoordinasi dengan Pihak Poles Manggarai terkait kelengkapan surat kendaraan dan memerintahkan anggota yang bagian dari kendaraannya belum lengkap agar dipasang dan diperbaiki," ujar Falentinus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved