Cindy Kaget Meraih Juara II Umum UN di SMK Negeri I Aesesa

Cindy Faradilla Nday yang juga merupakan siswi kelas XII dari Jurusan Akuntasi mengaku sangat bangga karena bisa meraih juara.

Cindy Kaget Meraih Juara II Umum UN di SMK Negeri I Aesesa
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Dua siswi SMK Negeri I Aesesa yang meraih juara umum saat UN, Marta Anuciata Wea dan Cindy Faradilla Nday (jilbab) di Mbay, Minggu (2/6/2019). 

Cindy Kaget Meraih Juara II Umum UN di SMK Negeri I Aesesa

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Cindy Faradilla Nday mengaku sangat kaget bisa meraih juara II umum saat Ujian Nasional (UN).

Cindy Faradilla Nday yang juga merupakan siswi kelas XII dari Jurusan Akuntasi mengaku sangat bangga karena bisa meraih juara.

Sebelumnya tidak pernah membayangkan karena memang soal UN sangat sulit. Namun persiapan sangat matang dan alhasil bisa kerja soal hingga bisa lulus.

"Tidak pernah mimpi dapat juara. Kaget dan bersyukur saja. Matematika tidak hoby. Masih merencanakan. Bisa kursus dan bisa kuliah. Terima kasih selalu mendukung dan selalu memberikan. Guru-guru juga saya sampaikan terima kasih," ujar Cindy kepada POS KUPANG.COM di Mbay Kabupaten Nagekeo, Minggu (2/6/2019).

Rasakan 4 Manfaat Tidur di Ruangan yang Dingin

Marta dan Cindy Tak Menyangka Bisa Juara Umum di SMK Negeri I Aesesa

Ia berharap agar yang belum lulus bisa tetap belajar dan belajar. Jangan menyerah dan terus lah memberikan yang terbaik bagi orangtua, sekolah dan keluarga.

Ia mengaku kuncinya adalah belajar tekun dan jangan putus asa. Terus menikmati dan jangan lupa berdoa.

"Harus tekun dan optimis. Karena diri sendiri yang bisa mengendalikan semua itu. Bukan orang lain," ujarnya.

Ia mengatakan sejak kecil dirumah sudah diajarkan untuk disiplin. Pokoknya dibidang apa saja. Menghormati orangtua dan guru serta siapa saja.

"Belajar bukan soal mata pelajaran tapi semua bidang. Kita mesti terapkan hidup yang mandiri dan disiplin. Jika ingin beprestasi kita harus disiplin," paparnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved