Bupati Kabupaten Sumba Tengah : Pancasila Harus Jadi Penuntun Bangsa

Pancasila menjadi penuntun keberagaman yang dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhineka Tunggal Ika.

Bupati Kabupaten Sumba Tengah : Pancasila Harus Jadi Penuntun Bangsa
ist
Paul Limu 

Bupati Kabupaten Sumba Tengah : Pancasila Harus Jadi Penuntun Bangsa

POS-KUPANG.COM--Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara telah menjadi pandangan hidup yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia.

Pancasila menjadi penuntun keberagaman yang dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhineka Tunggal Ika.

Hal ini disampaikan Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu ketika memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 di Kabupaten Sumba Tengah, pada Sabtu (1/6/2019) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Sumba Tengah.

Tak Ingin Pisah dengan Sang Istri Ini yang Dilakukan SBY di Dalam Pesawat Hercules C-130 VIP

BTS Blak-blakkan Sebut 2 Artis Top Asal Inggris yang Ingin Diajak Kolaborasi Siapakah Mereka?

ARMY Wajib Tahu BTS Sudah Punya Penerjemah Baru Loh dan Itu Bukan RM Siapakah Dia?

Dalam keterangan tertulis yang diterima Pos Kupang, Sabtu (1/6/2019), Bupati Paulus mengungkapkan pancasila sudah menjadi suatu keyakinan dan pendirian yang asasi sehingga harus terus diperjuangkan.

Pancasila juga harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Indonesia adalah kita dan Pancasila adalah rumah kita semua, sehingga Pancasila harus terus memberikan harapan untuk masa depan Bangsa, khususnya dalam merealisasikan visi dan misi Bangsa Indonesia", harapnya.

Ia juga mengajak masyarakat agar secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

Sosok Ani Yudhoyono, Istri dan Ibu Negara yang Cemerlang, Menangis Melihat SBY Dicela

BREAKING NEWS: Tabrak Mobil Jeep, Soleman Tewas Ditempat

"Mari kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, karena Kita Indonesia, Kita Pancasila," imbuh Paulus.

Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 di Kabupaten Sumba Tengah kali ini cukup unik karena seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat Sumba.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumba Tengah Daniel Landa, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah Umbu Neka Jarawoli, Penjabat Sekretaris Daerah Umbu Eda Padjangu, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Tengah, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sumba Tengah, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Hadir pula para pimpinan Instansi Vertikal, Kapolsek Katiku Tana, Camat Katiku Tana serta seluruh ASN dan Tenaga Kontrak serta siswa-siswi SMA/SMK sebagai peserta Upacara.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricardus Wawo)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved