BREAKING NEWS: Cuaca Buruk, Tiga Hari Kapal Feri Tujuan Rote dan Sabu Tidak Beroperasi

Breaking news: Cuaca Buruk, Tiga Hari Kapal Feri Tujuan Rote dan sabu tidak beroperasi

BREAKING NEWS: Cuaca Buruk, Tiga Hari Kapal Feri Tujuan Rote dan Sabu Tidak Beroperasi
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Para penumpang tujuan Kalabahi saat berada di KM Ile Labalekan yang tengah bersandar di Pelabuhan Bolok Kupang, Sabtu (1/6/2019) sore. 

Breaking news: Cuaca Buruk, Tiga Hari Kapal Feri Tujuan Rote dan sabu tidak beroperasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Akibat cuaca buruk, kapal feri tujuan Rote dan Sabu tidak beroperasi selama tiga terakhir.

Kapal feri tersebut tidak beroperasi sejak Jumat (30/5/2019) hingga Minggu (2/6/2019).

Demikian disampaikan oleh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang, Burhan Zahim saat dikonfirmasi per telepon pada Minggu (2/6/2019) sore.

Lepaskan Jas Hitam, AHY dan Ibas Turunkan Jenazah Ibunda ke Pusara

"Tidak ada penyeberangan sejak Jumat lalu untuk pelayaran Kupang- Rote dan Kupang - Sabu dikarenakan cuaca buruk," ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Burhan, berdasarkan koordinasi dengan pihak BMKG, diperkirakan cuaca akan kembali bersahabat dan penyeberangan kapal akan kembali normal pada tanggal 5 Juni 2019 nanti.

Megawati, Habibie, dan Try Sutrisno Ikut Lepas Ani Yudhoyono ke Peristirahatan Terakhir

"Cuman kami pantau terus. Kan tidak selamanya cuaca buruk, mudah-mudahan ya. Kalau ada peluang untuk kita bisa berangkat, akan kami siasati dengan berangkat lebih awal," ungkapnya.

Dirinya berharap, cuaca segera membaik sehingga pelayanan penyeberangan bagi masyarakat dapat berjalan seperti biasanya.

"Mudah-mudahan kelancaran mudik dan arus balik semoga cuacanya selalu bersahabat dan pengguna jasa bisa membeli tiket dengan tertib dan jangan menggunakan calo karena kami menambah jumlah loket pelayanan tiket penumpang," jelasnya.

Untuk penyeberangan kapal feri hari ini, ungkap Burhan, pihaknya mengoperasikan dua kapal yang melayani tujuan Larantuka dan Semau.

Saat ditanya terkait arus balik, kata Burhan, pihaknya memperkirakan puncak arus balik lebaran 2019 jatuh pada tanggal 9 Juni 2019 nanti dan didominasi oleh para pegawai atau pekerja kantoran.

Namun, jelas dia, akan terjadi pergerakan penumpang sejak tanggal 7 - 13 Juni 2019.

"Tapi tidak seperti saat arus mudik, para penumpang biasanya akan balik secara bertahap dan terurai," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved