Satlantas Polres Lembata Gandeng Dinkes Periksa Kesehatan Sopir

Pemeriksaan kesehatan para sopir dan penumpang itu berlangsung di gedung terminal penumpang. Para penumpang sangat antusias atas kegiatan tersebut

Satlantas Polres Lembata Gandeng Dinkes Periksa Kesehatan Sopir
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Petugas kesehatan saat memeriksa kesehatan sopir dan penumpang di Terminal Timur Lewoleba, Jumat (31/5/2019). 

Satlantas Gandeng Dinkes Periksa Kesehatan Sopir

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Polres Lembata melalui Satlantas menggandeng petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memeriksa kesehatan sopir dan para penumpang. Aksi pemeriksaan itu berlangsung di Terminal Timur Lewoleba, Jumat (31/5/2019).

Aksi simpatik itu merupakan bagian dari rangkaian Operasi Ketupat Turangga 2019 di Kabupaten Lembata. Aksi peduli kemanusiaan tersebut dipimpin Kasat Lantas Polres Lembata, AKP Amrin.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, pemeriksaan kesehatan para sopir dan penumpang itu berlangsung di gedung terminal penumpang. Para penumpang sangat antusias atas kegiatan tersebut.

Dinas Pertanian Matim Rapat Soal Pupuk dan Swasembada Pangan Bagi Petani

Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 1 Juni 2019 Scorpio Jatuh Cinta Sagitarius Banyak Duit Pisces Cemburu

BERITA POPULER: Ayu Ting Ting Diteror Agnez Mo Dituduh Tanam Benang Jokowi Undang 4 Tokoh TNI

Amrin mengatakan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah kali ini, tim gabungan dibawah komando Polres Lembata menyiapkan tiga posco pengamanan. Tiga posco tersebut, yakni Terminal Timur, Simpang Lima Wangatoa dan Pelabuhan Laut Lewoleba.

"Pemeriksaan kesehatan ini sebagai wujud dari kepedulian sosial terhadap warga yang bepergian jauh menggunakan kendaraan umum. Kami berharap melalui cara ini para sopir dan penumpang tahu akan kondisi kesehatan masing-masing," ujarnya.

Amrin menguraikan pemeriksaan kesehatan tersebut tak hanya dilakukan di posko terminal timur Lewoleba. Aksi serupa juga dilakukan di dua posco lainya di simpang lima Wangatoa dan Pelabuhan Lewoleba. Akan dilakukan juga di terminal barat di Waikomo, Kelurahan Lewoleba Barat.

Aksi sosial tersebut, katanya, merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun. Hal itu bertujuan membantu para sopir dan penumpang mengenal kesehatannya masing-masing, terutama saat bepergian pada masa ramadhan ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved