Lantik 75 Pejabat, Wakil Walikota Kupang Bicara Tantangan Good Governance

Saat Lantik 75 Pejabat, Wakil Walikota Kupang Bicara Tantangan Good Governance

Lantik 75 Pejabat, Wakil Walikota Kupang Bicara Tantangan Good Governance
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Wakil Walikota Kupang, Herman Man diwawancarai Media di Balai Walikota Kupang usai melantik 75 pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemkot Kupang, Sabtu (1/6/2019). 

Saat Lantik 75 Pejabat, Wakil Walikota Kupang Bicara Tantangan Good Governance

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Walikota Kupang, Herman Man menegaskan tantangan menuju Good Governance zaman ini semakin kompleks.

"Tuntutan, kebutuhan, tantangan jaman ini beda dengan jaman dulu. Untuk itu saya minta pejabat pemerintahan di lingkup Pemkot Kupang harus menjalankan tugas dan tanggung jawab secara baik," katanya dalam sambutunnnya usai melantik 75 pejabat struktural dan fungsional di Lantai I Balai Walikota Kupang, Sabtu (1/5/2019).

7 Potret Kebersamaan Annisa Pohan Saat Merawat Ani Yudhoyono Sebelum Wafat

Ia menjelaskan, good berarti pemerintah harus menjunjung tinggi nilai moral, pemerintahan, moral hukum, susila, agama dan seterusnya.

Sedangkan governance, lanjutnya, cepat tanggap terhadap situasi dan kebutuhan. "Tdak bisa kerja biasa-biasa saja, harus kerja luar biasa. Sesuatu yang luar biasa harus ditempuh dengan cara yang luar biasa," ungkapnya.

Karena itu, Herman mengajak para pejabat pemerintah harus punya mimpi untuk membangun Kota Kupang dengan penuh semangat.

Waspada Menyimpan Makanan Dibungkus Plastik Dalam Kulkas Bisa Berbahaya Loh Bagi Kesehatan

"Kita harus punya mimpi untuk menjawab tuntutan dan kebutuhan, mimpi air bersih, Kupang terang benderang, bersih, tertib. Wujudnyatakan mimpi-mimpi itu dengan baik," tegasnya.

Lanjutnya, para pejabat pemerintah harus meningkatkan leadership, jangan sampai tidak lagi kepercayaan dari masyarakat.

"Taruh pekerjaan di hatimu. Kita dipanggil untuk melayani bukan untuk dilayani. Dalam melayani ada empat unsur yaitu otak, mulut, kaki dan tangan. Berhadapan dengan orang jangan kasar. Berikan pelayanan yang baik," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved