Mengenang Ani Yudhoyono

Ibu Ani Yudhoyono Pernah Inap di Rumah Jabatan Gubernur NTT

Kata Frans Lebu Raya, Ibu Ani Yudhoyono Pernah Inap di Rumah Jabatan Gubernur NTT

Ibu Ani Yudhoyono Pernah Inap di Rumah Jabatan Gubernur NTT
KOMPAS.com/ANUNG ANINDITO
Ani Yudhoyono didampingi oleh Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono saat keluar dari ruang perawatan di National Universtiy Hospital, Singapura, Kamis (16/5/2019). 

Kata Frans Lebu Raya, Ibu Ani Yudhoyono Pernah Inap di Rumah Jabatan Gubernur NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Periode 2008-2018 Drs. Frans Lebu Raya mengatakan, Ny. Ani Yudhoyono pernah menginap di Rumah Jabatan Gubernur NTT pada perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2011 lalu. Saat itu ibu Ani mendampingi Presiden Presiden ke-6 RI, SBY ketika berkunjung ke NTT.

Lebu Raya menyampaikan hal ini, Sabtu (1/6/2019). Menurut Lebu Raya, kesederhanaan Ny. Ani dibuktikan ketika ia tidur di rumah jabatan Gubenur NTT pada puncak perayaan HPN Tahun 2011 lalu.

Sampaikan Belasungkawa, Ini Pandangan Gubernur NTT 2008-2018 Terhadap Sosok Ani Yudhoyono

Selama tiga hari, Lebu Raya dan isterinya Ny. Lusia Adinda bersama-sama dengan Ibu Ani dan pak SBY di Rumah Jabatan Gubernur NTT.

"Itu saya dan keluarga menyaksikan sendiri kesederhanaan Ny. Ani," kata Lebu Raya.

Dijelaskan, Ibu Ani Yudhoyono sudah banyak membantu NTT selama mendampingi pak SBY.
Ketua DPD I PDI Perjuangan NTT ini mengaku memiliki kenangan tersendiri semasa ia menjadi Gubernur NTT ketika Ny. Ani mendampingi Pak SBY sebagai presiden selama 10 tahun.

Batalkan Kegiatan, Menko Luhut Beri Penghormatan Terakhir kepada Ibu Ani

"Banyak kenangan bersama Ibu Ani semasa beliau hidup dan pendamping Pak SBY memimpin negeri ini. Ibu Ani juga sudah banyak bantu NTT," katanya.

Dikatakan, Ny. Ani adalah sosok seorang ibu negara yang smart dan murah senyum kepada siapa saja. "Beliau orangnya murah senyum," ujarnya.

Dia mengakui, selama menjabat sebagai Gubernur NTT dua periode, dirinya juga selalu bertemu dan berkomunikasi dengan Ny. Ani Yudhoyono terutama yang berkaitan dengan tugas-tugas seorang isteri kepala negara.

Ia mengaku Ny. Ani juga memberikan perhatian yang besar terhadap NTT, terutama ketika Ny. Ani selalu hadir di NTT mendampingi Presiden SBY jika berkunjung ke NTT.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved