Bupati Willy Lay Pesan Masyarakat Gunakan Ideologi Pancasila Sebagai Pedoman Hidup

Bupati Belu, Willybrodus Lay berpesan kepada masyarakat Belu agar tetap menggunakan ideologi Pancasila sebagai pedoman hidup.

Bupati Willy Lay Pesan Masyarakat Gunakan Ideologi Pancasila Sebagai Pedoman Hidup
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Belu, Willybrodus Lay 

Bupati Willy Lay Pesan Masyarakat Gunakan Ideologi Pancasila Sebagai Pedoman Hidup

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA- Bupati Belu, Willybrodus Lay berpesan kepada masyarakat Belu agar tetap menggunakan ideologi Pancasila sebagai pedoman hidup.

Di zaman globalisasi sekarang ini, Pancasila sebagai ideologi bangsa dapat menentu arah perjalan bangsa Indonesia di mata dunia. Oleh karena itu, diperlukan kesadaran dari masyarakat untuk menghormati dan memaknai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Willy Lay mengatakan hal itu dalam amanatnya saat memimpin upacara memperingati hari lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Belu, Sabtu (1/6/2019).

Berkas Perkara Korupsi Embung Nimasi di TTU, Tiga Kali Kali Bolak Balik

Apel diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkup Pemerintahan Kabupaten Belu.

Menurut Willy Lay, sebagai warga negara Indonesaia dituntut untuk menggunakan Pancasila sebagai dasar dalam hidup berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai Pancasila memberikan inspirasi bagi warga negara dalam membangun bangsa dan negara.

Hal kongkret dalam memaknai Pancasila seperti menjaga keberagaman yang ada di Kabulaten Belu. Keberagaman dimaksud seperti agama, suku dan budaya.

Any Yudhoyono Wafat Ini Kesaksian Keluarga Sebelum Beliau Wafat di National University Hospital

Pada kesempatan itu, Bupati Willy memberikan apresiasi kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak karena tahun 2018 Pemkab Belu mendapat opini WTP dari BPK RI. Penilaian ini berkat kerja keras dan kerja sama dari seluruh perangkat pemerintah serta didukung oleh lembaga legislatif dan stakeholder lainnya.

Diakhir amanatanya, Bupati Willy menegaskan kepada ASN dan tenaga kontrak agar masuk kantor setelah libur harus tepat waktu. Hal itu menunjukkan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap atuaran yang berlaku. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved