Bupati SBD Ancam Kenakan Sanksi Disiplin Bila ASN Dan Tenaga Kontrak Tidak Berkantor 10 Juni 2019

akan menindak tegas aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak daerah yang tidak masuk kantor tanggal 10 Juni 2019.

Bupati SBD Ancam Kenakan Sanksi Disiplin Bila ASN Dan Tenaga Kontrak Tidak Berkantor 10 Juni 2019
POS KUPANG/PETRUS PITER
Bupati SBD, Markus Dairo Tallu, S.H sedang memberikan sambutan ketika memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman kantor bupati SBD, Sabtu (1/6/2019) 

Bupati SBD Ancam Kenakan Sanksi Disiplin Bila ASN Dan Tenaga Kontrak Tidak Berkantor 10 Juni 2019

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H mengancam akan menindak tegas aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak daerah yang tidak masuk kantor tanggal 10 Juni 2019.

Hari libur lebaran berlangsung mulai hari ini, Sabtu (1/6/2019) hinggga 9 Juni 2019. Tanggal 10 Juni 2019, kembali berkantor seperti biasa.

Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika memipin upacara peringatan hari kelahiran Pancasila di halaman kantor bupati SBD, Sabtu (1/6/2019).

Menurutnya, untuk memastikan hal itu, ia meminta semua pimpinan OPD, wajib mengabsen stafnya dan melaporkan ke bupati dan seterusnya disampaikan ke gubernur NTT hingga kementerian dalam negeri dan presiden RI.

Ibu Ani Yodhoyono Kembali Drop Sabtu Pagi, Keluarga Sudah Berkumpul di Rumah Sakit

Sumba Timur Ekspor Perdana 75 Ton Rumput Laut Ke China

Hari Lahir Pancasila! Wangi Misterius dari Kamar Bung Karno di Rumah Pengasingan Ende

Sebab perintah tersebut datang dari Presiden RI, Joko Widodo. Karena itu sanksi yang dikenakan terhadap ASN dan tenaga kontrak yang tidak masuk kantor tanggal 10 Juni 2019 adalah sanksi disipili ASN yang diputuskan kementerian dalam negeri. Sebagai Bupati SBD hanya menjalankan keputusan kementerian dalam negeri itu.

Untuk itu, ia meminta semua ASN dan tenaga kontrak daerah mematahui ketentuan yang berlaku agar tidak kecewa dikemudian hari. Jadi libur lebaran terhitung mulai hari ini hingga 9 Juni 2019. Sedangkan mulai tanggal 10 Juni 2019, kembali berkantor seperti biasa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved