Batalkan Kegiatan, Menko Luhut Beri Penghormatan Terakhir kepada Ibu Ani

Terpaksa Batalkan Kegiatan, Menko Luhut Beri Penghormatan Terakhir kepada Ibu Ani Yudhoyono

Batalkan Kegiatan, Menko Luhut Beri Penghormatan Terakhir kepada Ibu Ani
KOMPAS.com/Dokumen Humas Kementerian Koordinator Kemaritiman
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, saat berada di dekat jenazah Ani Yudhoyono 

Terpaksa Batalkan Kegiatan, Menko Luhut Beri Penghormatan Terakhir kepada Ibu Ani Yudhoyono

POS-KUPANG.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menyempatkan hadir di persemayaman almarhumah Ani Yudhoyono di sela-sela kunjungan dinasnya ke Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com Sabtu petang, sekitar pukul 13.50 waktu setempat, Luhut tiba di National University Hospital (NUH) Singapura setelah mendengar kabar wafatnya Ibu Ani Yudhoyono.

Antisipasi Lonjakan Penumpang, ASDP Cabang Kupang Sediakan Dua Kapal

Setibanya di NUH, Luhut yang didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani segera bergegas ke ruang ICU tempat selama ini Ani Yudhoyono dirawat.

Luhut tampak menyalami Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan kedua anaknya yang tiba di ruangan yang sama pada pukul 15.00.

Melalui Twitter, Prabowo Sampaikan Belasungkawa untuk Ibu Ani, Ini Harapannya untuk SBY

Selanjutnya, Luhut terlihat memberikan salam hormat khas tentara ke arah jenazah Ani Yudhoyono. Sekitar 30 menit kemudian mereka bersama-sama mengantarkan jasad mendiang menuju tempat persemayaman di kantor KBRI Singapura.

"Saya bersama istri, saya merasa sangat berduka cita yang sangat dalam atas kepergian Ibu Ani, bagaimana pasangan yang sangat serasi tiba-tiba salah satu dari mereka harus pergi. Kita sulit membayangkan itu," ujar Luhut, yang juga mendoakan supaya keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kekuatan. "Pak SBY mudah-mudahan kuat," lanjut Luhut.

Batalnya beberapa agenda

Menko Luhut membatalkan beberapa agendanya hari ini untuk bisa menyempatkan hadir di tempat persemayaman Ibu Ani di Singapura.

"Tadi saya batalin semua agenda saya di Shangrila Dialogue. Saya pikir lebih pentinglah menunjukan penghormatan kepada Ibu Ani. Tahun depan masih ada lagi," ujar dia.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved