VIDEO: Pesan Wabup Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali Saat Dialog Kebangsaan di Mesjid Al Jihad Waingapu

VIDEO: Pesan Wabup Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali Saat Dialog Kebangsaan di Mesjid Al Jihad Waingapu

VIDEO: Pesan Wabup Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali Saat Dialog Kebangsaan di Mesjid Al Jihad Waingapu

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU - VIDEO: Pesan Wabup Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali Saat Dialog Kebangsaan di Mesjid Al Jihad Waingapu

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB bersama Badan Pengurus Daerah (BPD) Persekutuan  Perempuan Berpendidikan Teologi (Peruati) menyelenggarakan Dialog Kebangsaan dan buka puasa bersama. Kegiatan dialog Kebangsaan itu dengan tema 'Peran Agama-Agama Dalam Menenun Kerukunan Bangsa Pasca Pemilu'.

Kegiatan itu berlangsung di Halaman Komplek Mesjid Raya Al Jihad Kota Waingapu, Rabu (29/5/2019) sore.

Pemateri dalam Dialog itu yakni Prof Syafiq A. Mughni,M.A.,Ph.D utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama antar agama dan peradapan. Pdt. Alfred Djama Samani, S.Th.,M. Si selaku ketua FKUB Sumba Timur. Dan Umbu Remi, S.Kom selaku wakil ketua Marapu Sumba Timur dengan moderator Pdt. Aprissa Taranau, M.Si.

Hadir dalam Dialog itu Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, pimpinan Forkompimda, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainya.

Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali,ST.,MT dalam sambutanya mengatakan, kita patut bangga sebagai masyarakat Indonesia karena bangsa kita memiliki satu kekayaan besar jika dibandingkan dengan negara-negara lainya yakni keberagaaman suku, agama, ras, bahasa, maupun golongan.

Upaya pembauran kebangsaan diharapkan pula dapat memjadi proses pembudayaan bangsa melalui pola-pola yang positif dengan sikap mawas diri,  tenggang rasa, kerukunan serta memiliki tanggungjawab yang tinggi terhadap kebersamaan dan ketesiakawanan dalam upaya memajukan an mensejahterakan kehidupan masyarakat, bangsa dan Negara.

Karena itu, kata Umbu Lili terselenggaranya dialog kebangsaan itu, hendaklah dipandang sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi lembaga agama baik itu Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Kong Hu Chu,  penghayat kepercayaan Marapu, bersama forum kerukunan umat beragama (FKUB) dalam mendukung upaya memajukan dan mensejahterakan peningkatan persatuan dan kesatuan serta keharmonisan hubungan diantara bangsa Indonesia khususnya masyarakat Sumba Timur.

Umbu Lili juga mengatakan, berkaitan dengan penyelenggaraan proses pesta demokrasi Pemilu 2019 yang telah selesai, maka kepada masyarakat Sumba Timur disampaikan terima kasih karena telah mengawal, dan menyukseskan proses Pemilu dengan baik.

Halaman
123
Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved