TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI : Indahnya Surga Kecil di Batas Kota Waingapu

Indahnya surga kecil di batas Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Propinsi NTT, Indonesia bikin anda baper.

TRIBUN WIKI : Indahnya Surga Kecil di Batas Kota Waingapu
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Keindahan alam dari puncak bukit Padadita 

TRIBUN WIKI : Indahnya Surga Kecil di Batas Kota Waingapu

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU--Indahnya surga kecil di batas Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Propinsi NTT, Indonesia bikin anda baper.

Pulau Sumba memang layak dijuluki salah satu dari 33 pulau terindah di dunia, sebab Sumba memiliki kekayaan alam yang indah dan sangat eksotis. Pulau Sumba juga dijuluki pulau dengan seribu bukit, sebab menyimpan sejuta bukit-bukit dengan hamparan padang savana.

Khususnya Sumba Timur memiliki begitu banyak pemandangan alam yang indah dan eksostis. Untuk memperoleh alam yang indah dengan pemandanganya di Sumba Timur anda tidak perlu jauh-jauh 'sejengkal' akan anda temukan.

Jenazah Pria Gangguan Jiwa Ditemukan Mengapung di Laut, Mulut Diperban dan Tangan Diikat

Bupati dan Wakil Bupati TTS Borong Makanan Saat Launching Pasar Malam

Di batas Kota Waingapu tepatnya di puncak bukit Padadita, Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera anda sudah menemukan surga kecil yang begitu indah yang sang khalik lukiskan buat makluk ciptaanya.

Dari atas puncak bukit Padadita yang berada di ujung timur Kampung Padadita itu, anda akan menemukan keindahan alam yang sangat luar biasa.

Anda akan menyaksikan alam berupa muara sungai Kambaniru dengan airnya yang berwarna biru yang jernih, di sisi muara dibaluti pohon niur yang melambai-lambai diterpa angin dan diujug muara dihiasi begitu rimbunya hutan mangrove, serta di muara itu juga terdapat banyak nelayan dengan perahu motor sedang mencari ikan. Sangat indah bukan?

Bukan hanya itu, dari atas puncak bukit Padadita itu juga anda dapat menyaksikan landasan pacu di bandara Umbu Mehang Kunda. Mata anda juga juga dimanjakan dengan pemandangan beribu-ribu bukit dibaluti padang savana nan indah di sekeliling yang sejauh mata memandang.

Renungan Harian Protestan Jumat 31 Mei 2019: Bersediakah Kita Menjadi Saksi Kristus yang Benar?

Ramalan Zodiak Hari Ini, 31 Mei 2019, Bukan Hari Baik Buat Gemini! Keuangan Leo Terancam Jebol

Alamnya begitu indah, tentu sangat cocok untuk berselfie atau Berfoto-foto dengan view yang indah itu. Namun, anda perlu hati-hati sebab di puncak itu ada tebing yang tinggi dan langsung ke muara.

Adapun jarak dari Kota Waingapu ke bukit itu sekitar 8 Kilometer. Jalan yang anda lalui juga cukup mulus.

Jika anda dari Kota Waingapu, anda mengikuti jalur Nasional Trans Sumba, sesampai di pertigaan depan gang masuk rumah adat Kampung Prailiu, anda belok kiri mengikuti jalan Airlangga dan sekitar 4 kilometer anda sudah bisa menemui lokasi wisata yang anda impikan itu.

Letak bukit itu pun berada dekat di pinggir jalan itu sebelah kanan jika dari Waingapu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved