Ratusan Penumpang di Lembata Mudik Naik KM Umsini

Sebanyak 300-an penumpang menggunakan KM Umsini meninggalkan Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata, Jumat (31/5/2019) siang

Ratusan Penumpang di Lembata Mudik Naik KM Umsini
POS-KUPANG.COM/ FRANS KROWIN
Calon penumpang kapal pelni saat boarding tiket di terminal penumpang Pelabuhan Lewoleba, Jumat (3152019) siang 

Ratusan Penumpang di Lembata Mudik Naik KM Umsini

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM |  LEWOLEBA- Sebanyak 300-an penumpang menggunakan KM Umsini meninggalkan Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata, Jumat (31/5/2019) siang. Kapal Pelni itu baru tiba dari Kupang untuk selanjutnya melayari rute ke arah barat.

Disaksikan Pos Kupang.Com di Pelabuhan Lewoleba, siang kemarin, Kepala PT Pelni Cabang Pembantu Lewoleba, Saiful bersama staf senantiasa melayani para calon penumpang yang hendak menggunakan armada pelayaran tersebut. Petugas Pelni itu membantu memboarding tiket para penumpang.

Para penumpang itu, umumnya hendak mudik ke kampung halamannya masing-masing. Para penumpang itu kebanyakan menuju Pelabuhan Makassar. Ada juga ke Pelabuhan Maumere, Kabupaten Sikka dan daerah lainnya.

Setelah Lebaran Bupati Sunur Mutasikan Pejabat Kabupaten Lembata

Warga Di Belakang Kantor PU Mabar Swadaya Kerja Jalan Lingkungan

Informasi yang dihimpun menyebutkan, manajemen PT Pelni kini menjadwalkan empat kapal pelni menyinggahi Pelabuhan Lewoleba. Empat kapal tersebut, masing-masing KM Umsini, KM Bukit Siguntang, KM Sirimau dan KM Lambelu. Kapal yang baru menyinggahi Lewoleba, adalah KM Lambelu.

"Kapal yang baru masuk itu KM Lambelu. Kapal ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dalam masa mudik saat ini," ujar salah seorang staf. Sedangkan kepala cabang pembantu PT Pelni Lewoleba, Saiful, terlihat sibuk melayani penumpang. Ia juga sibuk berkomunikasi menggunakan handphone. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved