Desa Liang Sola Dapat Tambahan Benih Kelor Untuk Ditanam

Bantuan benih kelor yang diterima tanggal 27 Mei itu, dalam rangka menjadikan Liang Sola sebagai desa lokus pencegahan stunting.

Desa Liang Sola Dapat Tambahan Benih Kelor Untuk Ditanam
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Kepala Desa Liang Sola (kiri, bertopi) dan Camat Lembor (kanan), saat serah terima bantuan benih kelor. 

Kepala Desa Liang Sola (kiri, bertopi) dan Camat Lembor (kanan), saat serah terima bantuan benih kelor. POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.

Desa Liang Sola Dapat Tambahan Benih Kelor Untuk Ditanam, Warga Ikut Perlombaan Tanam Sayur

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Masyarakat di Desa Liang Sola, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mendapat tambahan benih kelor untuk ditanam di lahan mereka sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi NTT untuk pengembangan tanaman tersebut demi peningkatan kualitas kesehatan.

Sebelumnya warga di desa itu sudah mulai menanam kelor di lahan yang disiapkan beberapa waktu lalu.
Kepala Desa Liang Sola Adrianus Harsi, menerima tambahan benih kelor tersebut dari Camat Lembor Pius Baut, sebanyak 2 kg.

"Isu stunting menjadi isu serius dalam pembangunan kesehatan di Desa Liang Sola. Oleh karena itu Bapak Camat Lembor memberikan bantuan bibit Kelor yang diterima oleh saya untuk masyarakat desa. Ini dilakukan berkat kerja sama dengan Puskesmas Wae Nakeng Lembor dan Wahana Visi Indinesia," kata Adrianus kepada POS--KUPANG.COM, Jumat (31/5/2019).

Ikuiti Perkembangan Perkiraan Cuaca Aktual Penerbangan di Bandara El Tari Kupang Hari Ini

Sampah Kembali Berserakan di Ujung Dermaga Rakyat Waingapu

Saat ini kata dia, pemerintah Desa Liang Sola serius membangun kebun gizi untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga.

Bantuan benih kelor yang diterima tanggal 27 Mei itu, dalam rangka menjadikan Liang Sola sebagai desa lokus pencegahan stunting.

"Kami juga akan lakukan perlombaan tanam sayur-sayuran bergizi di pekarangan rumah warga. Perlombaan berlangsung selama tiga bulan.

Jurinya adalah PKK Kecamatan Lembor, LSM dan teman-teman media. Kelor menjadi sayur utama yang wajib ditanam dalam perlombaan itu," kata Adrianus.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved