Cara, Ikan Kering Paling Laku di Labuan Bajo

Dari sejumlah jenis ikan kering yang jual di Labuan Bajo, Ikan Cara paling laku terjual dibandingkan dengan yang lainnya

Cara, Ikan Kering Paling Laku di Labuan Bajo
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Suasana di TPI baru Labuan Bajo, Jumat (31/5/2019) 

Cara, Ikan Kering Paling Laku di Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Dari sejumlah jenis ikan kering yang jual di Labuan Bajo, Ikan Cara paling laku terjual dibandingkan dengan yang lainnya.

Ikan cara kering biasanya "diburu" oleh wisatawan nusantara yang berlibur di Labuan Bajo dan hendak pulang ke daerahnya masing-masing.

"Saya baru satu tahun lebih menjual ikan kering di Labuan Bajo. Dari beberapa jenis ikan yang saya jual, Cara paling laku," kata Tian, saat ditemui di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) baru, Jumat (31/5/2019).

Dijelaskannya, selain Cara dia juga menjual Ikan Lajang, Ketamba, Belut Laut kering dan beberapa ikan kering yang lainnya.

Inilah 5 Film Hollywood yang Bakal Tayang di Bulan Juni 2019, Wajib Nonton!

VIDEO: Bus Mitra Kokoh Terbalik Di Desa Biloto TTS, Begini Nasib Supir dan Penumpang

"Ikan Cara biasanya kami beli dari Pulau Papagarang dan Rangko. Begitu juga dengan ikan kering lainnya dari pulau," kata Tian.

Para penjual ikan di TPI baru itu kata dia mulai berjualan dari jam 6.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita.

"Kalau ramai bisa laku sampai Rp 2 juta per hari. Kalau sepi hanya Rp 500 ribu," kata Tian.

Menurutnya menjual di TPI lama lebih laku dibandingkan dengan di TPI baru. Namun mereka harus pindah ke TPI baru karena TPI lama sudah menjadi lokasi pembangunan marina.

"Lebih ramai di TPI lama itu hari karena lokasinya berada tepat di pinggir jalan umum," kata Tian.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved