Waduh, Dalam Lima Bulan Terakhir Sudah 9 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Di Ngada

Kasus kekerasan masih saja terjadi di Kabupaten Ngada. Dalam sembilan bulan terakhir saja ada sembilan kasus kekerasan terhadap anak di daerah itu.

Waduh, Dalam Lima Bulan Terakhir Sudah 9 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Di Ngada
thelocal.de
Ilustrasi kekerasan anak 

Waduh, Dalam Lima Bulan Terakhir Sudah 9 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Di Ngada

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Kasus kekerasan masih saja terjadi di Kabupaten Ngada. Dalam sembilan bulan terakhir saja ada sembilan kasus kekerasan terhadap anak di daerah itu.

Hal itu diungkapkjan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan anak dan Perempuan (P3A) pada BPMD-P3A Ngada, Mathilde Paulina Laban, Kamis (30/5/2019).

Paulina menyebutkan sejak Januari hingga Mei 2019, tercatat telah terjadi 9 kasus kekerasan pada anak di wilayah Kabupaten Ngada.

Pura-Pura Ajak Ngobrol Pemuda di Nagekeo Rudapaksa Seorang Siswi

Menurut Mathilde, data tindak kekerasan terhadap anak di Kabupaten Ngada sejak Januari hingga Mei 2019, terjadi di beberapa wilayah kecamatan.

Ia merincikan, satu kasus pemerkosaan pada anak terjadi di Sangadeto/Kecamatan Golewa, dengan tersangka mendapat putusan hukum 3 tahun penjara. Satu kasus pemerkosaan anak di Turekisa dan saat ini tengah memasuki proses hukum.

Satu kasus tindakan asusila di kecamatan Bajawa yang telah diselesaikan dengan sanksi adat, satu kasus pemerkosaan anak di Ubedolumolo dan saat ini tengah diproses hukum.

Januari-Mei 2019, Tercatat 9 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Di Ngada

Kasus kekerasan lainnya yang cukup miris, terjadi di Mataloko/Dolupore Kecamatan Golewa, saat anak berusia 6 tahun dipaksa melakukan tindakan oral seks.

Dan saat ini, pelaku yang juga masih dibawah umur (usia 15) tahun, telah diproses hukum dengan putusan 2 tahun penjara.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved