PHBI Sumba Timur Prakirakan Sampai 6.000 Umat Muslim Ikut Solat Idul Fitri 1440 Hijriah

PHBI Kabupaten Sumba Timur memprakirakan sekitar 5.000 sampai 6.000 umat muslim di Kabupaten Sumba Timur akan mengikuti sholat idul fitri 1440 H

PHBI Sumba Timur Prakirakan Sampai 6.000 Umat Muslim Ikut Solat Idul Fitri 1440 Hijriah
POS-KUPANG.COM/ ROBERT ROPO
Ketua PHBI Sumba Timur Samsudin Pasoa. 

PHBI Sumba Timur Prakirakan Sampai 6.000 Umat Muslim Ikut Solat Idul Fitri 1440 Hijriah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sumba Timur memprakirakan sekitar 5.000 sampai 6.000 umat muslim di Kabupaten Sumba Timur akan mengikuti sholat idul fitri 1440 Hijriah yang berlangsung di Lapangan Pahlawan Kota Waingapu pada tanggal 5 atau 6 Juni 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PHBI Kabupaten Sumba Timur Samsudin Pasoa, S.Sos ketika dihubungi POS-KUPANG. COM, Kamis (30/5/2019) siang.

Samsudin mengatakan shalat Idhul Fitri diprakirakan jatuh pada tanggal 5 Juni 2019. Namun terkait jatuhnya tanggal untuk shalat Idhul Fitri itu, pihaknya masih menunggu pengumuman dari menteri Agama RI terkait hasil sidang Isbat.

Apakah Puasa Batal Jika Bicara Kotor atau Kasar?

"Diprakirakan tanggal 5 Juni ini Shalat Idul Fitri tapi kita masih tunggu penetapan dari menteri Agama hasil sidang Isbat. Terkait persiapan shalat idul fitri kita sudah siap dengan prakiraan umat yang ikut Shalat itu jika tidak banyak yang mudik maka diprakirakan 6 sampai 7 ribuan, tapi kita prakirakan sekitar 5 ribuan sampai 6 ribu,"jelas Samsudin.

Terkait persiapan lokasi sholat tersebut yang berpusat di lapangan Pahlawan Kota Waingapu, jelas Samsudin PHBI akan mempersiapkan H-2 atau dua hari sebelum sholat itu dilakukan.

"Terkait persiapan tempat akan dilakukan sejak H-2 yang berpusat di lapangan pahlawan,"jelas Samsudin.

Ketua MUI Nagekeo Ajak Masyarakat Nagekeo Jangan Mudah Terprovokasi

Samsudin juga mengaku, terkait Khatib, Imam dan Bilal dalam sholat itu nanti juga panitia sudah mempersiapkanya. Untuk Khatib Rasid Muzhar, S.Ag, Imam Abdullah Yunus, S. Pd.I, dan sebagai Bilal  Ahmad Alhabsy. (*)

 

 
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved