Ini Harapan Kapolres TTU kepada Umat Muslim yang Merayakan Idul Fitri

Ini Harapan Kapolres TTU kepada Para Umat Muslim yang Merayakan Idul Fitri

Ini Harapan Kapolres TTU kepada Umat Muslim yang Merayakan Idul Fitri
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto. 

Ini Harapan Kapolres TTU kepada Para Umat Muslim yang Merayakan Idul Fitri

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kapolres Timor Tengah Utara (TTU), AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto meminta agar apabila hendak menuju ke tempat ibadah, harus memperhatikan keamanan tempat tinggal.

Pasalnya, pada saat menjelang hari raya lebaran, sering kali diikuti dengan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) khususnya kasus pencurian dan kecelakaan.

PAN Gugat KPUD Lembata

"Jadi saya menghimbau agar sebelum ke tempat ibadah, harus betul-betul memperhatikan tempat tinggal, pastikan semuanya aman," kata Krisna kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/5/2019).

Krisna menambahkan, hal yang sama juga berlaku pada saat istirahat malam. Menurutnya, harus dicek betul keamanan tempat tinggal khususnya rumah.

"Cek apakah pintu rumah sudah terkunci betul atau tidak. Jadi harus pastikan terlebih dahulu sebelum istirahat malam," jelasnya.

SBY Mengaku Ia dan Partai Demokrat Diopinikan Negatif Setelah Bertemu Presiden Jokowi

Krisna meminta agar harus berhati-hati saat melakukan perjalanan. Hal itu karena biasanya ada gangguan berupa penjabretan terhadap barang yang dibawa.

Terkait dengan antispasi terhadap kecelakaan lalulintas, harap Krisna, yang menggunakan kendaraan roda dua harus menggunakan helm dan tidak menggunakan kenalpot racing supaya terjaga keamanan dan kenyamanan umat dalam beribadah.

"Apabila nanti kita temukan ada umat yang tidak menggunakan helm dan menggunakan kenalpot racing, kita tidak segan-segan akan tindak dengan tegas," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved